Pellegrini Yakin Guardiola Bakal Sukses Di Premier League
Pellegrini percaya Guardiola bisa sukses melatih City di musim perdananya

Bolahero.com – Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini yakin Guardiola bakal sukses di Premier League. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut memang akan datang ke Etihad Stadium pada musim depan untuk menggantikan posisi Pellegrini yang gagal mempersembahkan gelar juara Liga Inggris serta trofi Liga Champions di musim terakhirnya melatih City.

Pellegrini bakal melakoni laga terakhirnya bersama Manchester City saat menghadapi Swansea City pada pekan terakhir Premier League. Setelah itu kursi pelatih utama City akan diduduki oleh Pep Guardiola yang penunjukkannya sebagai pelatih anyar Joe Hart dkk sudah diumumkan jauh-jauh hari pada Februari lalu.

Kedatangan Guardiola memang diharapkan mampu mengantarkan City meraih kejayaan di kompetisi Eropa karena sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions ini mereka belum pernah sekalipun tampil di babak final dan prestasi terbaik City adalah saat mereka melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya di musim terakhir Pellegrini.

Tetapi tidak sedikit yang meyakini bila Guardiola bakal kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang sangat berbeda dengan La Liga maupun Bundesliga. Meski begitu Pellegrini tetap yakin bahwa suksesornya itu bisa mengatasinya dan memberikan banyak gelar untuk City.

“Tentu ini akan menjadi tantangan baru bila Anda baru pertama kali berada di Premier League,” papar Pellegrini seperti dilansir Soccerway. “Saya tak hanya membicarakan soal Guardiola namun saya juga berbicara mengenai diri saya sendiri di musim perdana saya melatih City,” sahut Pellegrini yang sukses mempersembahkan gelar juara liga di musim pertamanya melatih City.

“Saya yakin meskipun berkarier di liga yang cukup sulit tapi Guardiola bakal siap untuk tampil baik di sana,” tandasnya.