Pellegrini Jelaskan Kondisi Terkini Pemainnya
Kondisi Silva dinilai mulai membaik

Bolahero.com – Jelang laga krusial menghadapi Stoke City, Manuel Pellegrini menjelaskan kondisi terkini pemainnya yang masih dihinggapi cedera yaitu David Silva. Manajer Manchester City itu sangat berharap pemain andalan timnya tersebut bisa segera fit agar bisa tampil saat City melawan Stoke City.

Gelandang asal Spanyol itu memang tengah mengalami masalah pada pergelangan kakinya yang memaksa Silva absen dalam tiga laga terakhir di pentas Premier League. Meski demikian sang manajer merasa yakin bila anak asuhnya itu tidak membutuhkan tindakan operasi menanggapi cedera yang dialami oleh Silva.

Pellegrini juga sangat berharap eks punggawa Valencia itu sudah benar-benar dalam kondisi yang bugar kala Manchester City berhadapan dengan Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions yang dilangsungkan di Eitihad Stadium. Namun sebelumnya Joe Hart dan kawan-kawan terlebih dahulu akan menghadapi perlawanan sengit Stoke City pada laga akhir pekan ini, Sabtu (23/04/16) malam WIB.

“Itu (cedera Silva) bukanlah masalah pada ligamen maupun otot. Saya berharap perawatan terakhir telah membuatnya bugar 100% dan dia tidak akan lagi memiliki masalah yang serupa di kemudian hari,” kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

“Pekan ini dia sudah membuat peningkatan sehingga dia sangat percaya diri bisa kembali bermain. Kami bakal mengatur seberapa lama dia dapat bermain kemudian kami akan mengevaluasi setelahnya, namun kini dia sudah merasa jauh lebih baik dan saya kira tidak akan ada masalah lagi,” sahutnya.