Pellegrini Isyaratkan Akan Pensiun
Masih belum mendapat tawaran untuk melatih membuat Pellegrini berpikir untuk pensiun

Bolahero.com – Mantan manajer City, Manuel Pellegrini isyaratkan akan pensiun lantaran hingga saat ini masa depan dirinya masih menjadi tanda tanya besar. Kebersamaan Pellegrini bersama The Citizens memang harus berakhir di musim ini setelah manajemen klub memutuskan untuk menggantikan dirinya dengan manajer anyar, Pep Guardola yang akan mulai membesut Sergio Aguero dan kawan-kawan di musim depan.

Yang menjadi kontroversi di sini adalah bagaimana pihak City mengumumkan penunjukkan Guardiola sebagai manajer baru mereka saat kompetisi Premier League baru berjalan hingga tengah musim tepatnya pada bulan akhir Januari lalu. Dampaknya sungguh luar biasa karena setelah pengumuman tersebut terjadi penurunan performa yang membuat Manchester City terlempar dalam persaingan memperebutkan titel juara liga. Pada akhirnya mereka pun harus puas dengan finis di posisi keempat yang menjadi batas akhir zona Liga Champions dengan keunggulan selisih gol saja dari Manchester United di posisi kelima.

Pellegrini sendiri sempat mengakui bila kabar penunjukan Guardiola ini sempat mengganggu konsentrasi para pemainnya dan inilah yang membuat timnya sempat merosot. Meski begitu musim ini tidak terlalu buruk bagi Manchester City karena mereka berhasil memenangi Piala Liga Inggris ditambah lagi mereka juga sukses melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya walaupun City dikandaskan oleh Real Madrid.

Terkait dengan masa depan dirinya, Pellegrini yang sempat dirumorkan akan melatih AC Milan ini mengatakan bila dirinya mulai berpikir untuk berhenti melatih bila tidak ada tawaran menarik yang datang kepadanya. “Apabila saya tidak memiliki pilihan yang menarik tentu sepertinya saya akan memutuskan untuk berhenti sampai saya menemukan satu yang cukup menarik perhatian saya,” ungkap Pellegrini seperti yang dikutip oleh Marca.

“Jika saya haru berhenti maka saya akan berhenti. Hal itu bisa terjadi pada saat ini, bisa pada Desember, satu tahun atau bahkan selamanya. Tentu saja saya akan merindukan semuanya (suasana melatih sebuah tim). Adanya tantangan ini membuat saya tetap merasa hidup,” sambung manajer asal Cile tersebut menambahkan.