Pellegrini Beberkan Alasan Turunnya Performa Timnya
Pellegrini berbicara soal penyebab menurunnya performa City

Bolahero.com – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini beberkan alasan turunnya performa timnya yang membuat kans The Citizens untuk menjuarai Premier League terancam kandas di musim ini. Menurut mantan manajer Real Madrid tersebut penunjukkan Pep Guardiola sebagai nahkoda anyar City menjadi biang keladi dibalik menurunnya performa anak asuhnya.

Pada akhir bulan Januari lalu City sempat menduduki posisi kedua dan hanya terpaut dua angka saja dari Leicester City yang memuncaki klasemen. Namun bersamaan dengan cederanya Kevin De Bruyne yang membuat pemain yang bersangkutan harus absen untuk beberapa saat, manajemen Manchester City kemudian menyampaikan pengumuman soal penunjukkan Guardiola sebagai manajer baru untuk menggantikan Pellegrini.

Maksud dari pengumuman soal status pelatih baru City ini yang dilakukan lebih awal sebenarnya bertujuan untuk menjaga ketenangan di ruang ganti sekaligus meredam rumor-rumor yang selama ini berkembang. Namun sayangnya setelah pengumuman tersebut malahan posisi City terus melorot dan saat ini City bertengger di urutan ketiga dan tertinggal 13 poin dari Leicester.

Pellegrini yang akan meninggalkan City di akhir musim nanti mengatakan bila para pemainnya menjadi tidak tenang terkait dengan adanya rumor soal masa depan mereka mengingat Guardiola sempat memberikan pernyataan bila dirinya akan melakukan perombakan besar-besaran dengan melepas sejumlah pemain dan mendatangkan pemain baru.

“Di awal bulan Februari ada kabar mengenai pergantian manajer, lalu soal pemain yang bakal pergi di musim depan nanti. Ada banyak hal yang muncul dalam pikirian para pemain kami,” terang Pellegrini seperti dikutip Soccerway.