Pellegrini Bangga Telah Wariskan Sepakbola Menyerang Untuk City
Hal yang membuat Pellegrini bangga adalah warisan sepakbola menyerangnya untuk City

Bolahero.com – Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini bangga telah wariskan sepakbola menyerang untuk City menyusul kepergiannya dari Etihad Stadium mulai musim depan lantaran petinggi klub telah menunjuk Pep Guardiola sebagai nahkoda anyar City.

Karena itu laga antara Manchester City menghadapi Swansea akan menjadi pertandingan terakhir eks pelatih Real Madrid tersebut bersama dengan Sergio Aguero dkk. Sejatinya pesta perpisahan untuk Pellegrini sudah dilakukan pekan lalu namun suasana pesta memang berlangsung sunyi dan tidak terlihat adanya perayaan pesta yang meriah untuk melepas manajer asal Chile tersebut.

Kondisi ini memang tidak lepas dari kegagalan City meraih gelar juara Liga Inggris selain itu mereka juga baru saja tersingkir dari babak semifinal Liga Champiosn karena kalah agregat 1-0 saat menghadapi Madrid pada leg kedua. Hasil inilah yang membuat para pendukung City merasa kecewa sehingga tidak ada pesta yang meriah untuk Pellegrini.

Walau begitu Pellegrini yang hanya berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris di musim ini untuk timnya ini merasa bangga atas pencapaiannya bersama City. Secara terang-terangan, Pellegrini yang sedang dikaitkan dengan AC Milan dan AS Roma ini merasa bangga karena dirinya telah mewariskan gaya sepakbola menyerang yang menjadi ciri khas City dalam beberapa musim terakhir semenjak kedatangannya ke Manchester.

“Ada pencapaian yang cukup penting jika dibandingkan dengan tim lainnya. Jika Anda melihat sselama tiga musim kepelatihan saya, kami selalu menjadi tim yang paling banyak mencetak gol,” papar Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

“Saya bangga bisa meraih titel juara dan saya pun bangga dengan gaya permainan kami. Kami telah bermain untuk menghibur para fans,” lanjut Pellegrini.