Pelle Minta Maaf Atas Kegagalannya Mengeksekusi Penalti
Permintaan maaf keluar dari Graziano Pelle usai Italia tersingkir di babak perempatfinal

Bolahero.com – Bomber muda timnas Italia, Graziano Pelle minta maaf atas kegagalannya mengeksekusi penalti di babak tos-tosan yang membuat timnya tersingkir di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 saat menghadapi Jerman dalam laga yang dilangsungkan di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/16) lalu. Seperti yang diketahui Gli Azzurri menyerah di babak adu penalti ini dengan skor 5-6.

Jalannya pertandingan antara Jerman dengan Italia ini memang berlangsung dengan alot bahkan dalam 120 menit pertandingan kedudukan untuk kedua tim masih tetap imbang 1-1 yang memaksa wasit melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti. Die Mannschaft sendiri sempat unggul setelah Mesut Oezil mencetak gol di menit ke-66 namun Leonardo Bonucci berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78. Dalam pernyataannya Pelle minta maaf karena dirinya yang menjadi eksekutor keempat gagal memasukan bola ke dalam gawang Jerman yang dijaga oleh Manuel Neuer dikarenakan sepakannya justru melenceng yang memberikan keuntungan bagi tim lawan yang siap menghadapi Prancis di babak semifinal.

Baca Juga: Jerman Singkirkan Italia Lewat Adu Penalti

“Apakah Euro yang aku jalani tetap positif? Aku hanya merasa sedih dan ingin sekali minta maaf kepada seluruh orang Italia,” ucap Pelle seperti yang dikutip oleh ANSA dan dilansir Sky Sports Italia belum lama ini. “Jika saya aku bisa memasukkan penalti itu maka aku akan menjadi fenomena tetapi kenyataannya justru sebaliknya. Aku tiba di sini sebagai bukan siapa-siapa dan aku pun akan pergi sebagai bukan siapa-siapa,” lanjut Pelle yang menyesali kegagalannya dalam mengeksekusi penalti.

“Aku ingin minta maaf kepada semua orang tetapi biarlah orang-orang bilang bila aku mencoba untuk memprovokasi Manuel Neuer. Aku bahkan sama sekali tidak berpikir bila dia akan menyadarinya. Dengan membuat bahasa tubuh ‘chip’, aku ingin membuatnya tetap berada di tengah gawang,” sahutnya. “Dia banyak bergerak dan aku menginginkan dia untuk diam. Namun pada akhirnya Neuer memberikan salam dan mengatakan bila aku pemain hebat,” tandasnya. Kekalahan ini membuat Pelle minta maaf kepada semua pendukung Italia tetapi keberhasilan Italia bisa melangkah hingga ke tahap ini juga patut diapresiasi.