Pele Puji Kualitas Lionel Messi
Menurut Pele sosok Messi layak menjadi pemain terbaik dunia saat ini

Bolahero.com – Legenda sepakbola Brasil, Pele puji kualitas Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar. Tentu saja penilaian Pele ini bukan tanpa alasan mengingat saat ini pemain asal Argentina tersebut tengah dibanding-bandingkan dengan dua pesepakbola dunia lainnya yaitu Ronaldo yang menjadi rival utamanya serta rekan satu timnya di Barca, Neymar, yang menyandang status sebagai bintang masa depan Brasil.

Dibandingkan memilih Cristiano Ronaldo ataupun Neymar da Silva nampaknya Pele lebih condong untuk memilih Messi saat disinggung mengenai siapakah dari para pemain tersebut yang pantas untuk menyandang julukan sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Memang keberhasilan Barcelona memenangi banyak trofi dan meraih kejayaan baik di kompetisi domestik maupun Eropa tidak terlepas dari penampilan gemilang yang ditujukan oleh Messi yang saat ini tengah memperkuat Timnas Argentina.

Media-media olahraga dalam beberapa tahun terakhir juga selalu memberitakan soal rivalitas antara Messi dengan winger andalan Real Madrid tersebut yang selalu bersaing dalam memperebutkan titel sebagai pemain terbaik dunia. Bagi sebagian orang menilai Messi lah yang terbaik tapi di kubu lainnya ada juga yang menilai bila CR7 lah yang terbaik saat ini. Namun kehadiran Neymar sebagai salah satu pemain andalan Blaugrana semakin memanaskan persaingan ketiganya di pentas La Liga hanya saja bagi Pele tetap Messi yang terbaik di matanya.

“Saya sangat mengenal Neymar semenjak dirinya masih kecil dan tentu saja itu sudah terjadi selama beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu pelatihnya memberi tahu kepada saya bila dia bermain dengan amat bagus dan itu memang benar. Akan tetapi dia masih belum memiliki kualitas yang dimiliki oleh Ronaldo maupun Messi,” ungkap Pele ketika menyinggung mengenai kompatriotnya tersebut seperti yang dilansir oleh Marca.

“Apabila saya harus memilih pemain mana yang pantas untuk menjadi nomor satu di dunia untuk saat ini maka saya akan memilih Leo (Messi). Pesepakbola asa Portugal ini (Ronaldo) mempunyai gaya bermain yang berbeda meski begitu bagi saya yang masih terbaik adalah Messi,” tandas Pele.