Pelatih Villarreal Kritisi Kepemimpinan Wasit
Marcelino sebut wasit lebih memihak tuan rumah

Bolahero.com – Tidak puas dengan kekalahan timnya, pelatih Villarreal kritisi kepemimpinan wasit yang memimpin laga antara timnya menghadapi tuan rumah Liverpool pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Eropa, Jumat (6/5/16) dini hari WIB.

Menurut Marcelino yang menukangi The Yellow Submarine, kinerja sang wasit, Viktor Kassai, disebutnya terlalu memihak kepada tuan rumah dan hal ini cukup merugikan timnya yang menelan kekalahan telak 3-0 di Anfield. Kekalahan ini membuat Villarreal yang memenangi leg pertama dengan skor 1-0 mesti merelakan tiket ke babak final diambil oleh Liverpool yang unggul dengan agregat 3-1.

Pada pertandingan tersebut Villarreal juga mesti bermain dengan 10 orang pemain serelah salah satu pemain mereka yaitu Victor Ruiz diusir ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-71. Saat itu The Reds dalam posisi unggul 2-0 atas tamunya. Kepada Sky Sports secara terbuka Marcelino mengaku kecewa karena keputusan wasit cenderung merugikan timnya dan lebih banyak menguntungkan anak asuh Jurgen Klopp.

“Pada konteks laga ini, wasit telah membiarkan banyak hal, jadi saat melihat pemain Anda diusir ke luar lapangan, Anda bisa membuat kesimpulan sendiri,” ungkap Marcelino seperti dilansir Sky Sports. “Menurut penilaian saya, wasitnya tidak cukup berimbang untuk kedua tim,” sambungnya.

Marcelino juga mengakui bila Liverpool memang tampil lebih baik pada pertandingan tersebut. “Liverpool bermain dengan lebih baik ketimbang kami namun untuk superioritasnya, mereka tidak terlalu banyak menciptakan banyak peluang. Saat pemain kami diusir, sejak itu pula permainan telah berakhir untuk kami,” tandasnya.