Pelatih Timnas Inggris Mengaku Tak Khawatir dengan Performa Penyerangnya
Hogson angkat bicara mengenai para pemain depannya yang tengah disorot

Bolahero.com – Pelatih timnas Inggris mengaku tak khawatir dengan performa penyerangnya yang tengah mendapat sorotan jelang laga kontra Islandia dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang bakal dilangsungkan di Stade de Nice, Selasa (28/06/16) dini hari WIB. Alih-alih merasa kecewa karena para penyerangnya masih belum banyak menghasilkan gol, Roy Hodgson justru mengaku puas melihat kinerja para pemainnya.

Pada turnamen ini Inggris membawa lima orang penyerang ke Prancis mulai dari sang kapten, Wayne Rooney dan disusul oleh Jamie Vardy dan Harry Kane yang menjadi top skorer Premier League. Selain itu Hodgson juga turut membawa serta Daniel Sturridge dan striker muda yang menjadi perhatian sepanjang musim lalu yaitu Marcus Rashford.

Akan tetapi kinerja para penyerang Inggris ini justru kurang begitu bersinar padahal dengan diisi oleh sederet bomber-bomber ganas seharusnya Inggris bisa mencetak lebih banyak gol saat tampil di babak penyisihan grup. Hogson memang menaruh harapan besar kepada Kane dan Vardy yang jika ditotal berhasil mencetak 50 gol di liga sayangnya yang terjadi justru sebaliknya malahan Kane belum mencetak gol sama sekali.

Imbas dari melempemnya para penyerang mereka membuat Inggris hanya mampu mencatatkan sati kemenangan di Grup B yaitu saat menggebuk Wales dengan kemenangan tipis 2-1 dan hasilnya mereka pun lolos ke babak 16 besar ini dengan berstatus sebagai runner-up. Tidak heran kritikan tajam disematkan kepada Rooney dan kawan-kawan yang masih belum tampil maksimal.

“Saya selalu merasa puas dengan performa yang ditunjukkan oleh para penyerang kami pada turnamen ini,” cetus Hodgson seperti yang diberitakan oleh Soccerway. “Anda tak akan pernah tahu seperti apakah kiranya performa dari para pemain yang akan Anda turunkan. Akan tetapi Anda tahu alasan apa yang membuat Anda memilih untuk memainkan mereka. Anda akan selalu mencari pemain terbaik untuk pertandingan seperti ini,” papar Hodgson yang mencoba untuk membela pemain depannya ini.

“Untungnya, saya memiliki banyak opsi saat rencana kami tidak berjalan sesuai dengan yang kami inginkan. Jadi itulah keuntungan yang dimiliki oleh tim ini,” tandas Hogdson.