Bolahero.com – Pelatih Rusia pede hadapi Inggris yang akan menjadi lawan pertama mereka pada babak penyisihan Grup B di ajang Piala Eropa 2016 yang akan
Slutsky berikan komentar jelang laga kontra Inggris

Bolahero.com – Pelatih Rusia pede hadapi Inggris yang akan menjadi lawan pertama mereka pada babak penyisihan Grup B di ajang Piala Eropa 2016 yang akan dihelat pada Sabtu, 11 Juni 2016 malam WIB di Stade Velodrome (Marseille). Meskipun lawan mereka menjadi salah satu tim unggulan namun menurut Leonid Slutsky hal tersebut tidak akan menjadi persoalan besar bagi timnya.

Inggris memang menjadi favorit dan diprediksi akan bisa lolos dari Grup B berbekal catatan positif yang mereka dapatkan di ajang laga uji coba sedangkan Rusia sendiri gagal menorehkan kemenangan dari tiga laga terakhir mereka sebelumnya. Slutsky juga menilai banyak yang tidak taju mengenai komposisi skuat timnya dan inilah yang akan menjadi kartu As jelang laga kontra Inggris nanti.

“Kami sangat tahu mereka (tim Inggris) dan mungkin juga mereka justru tidak mengetahui kami,” ucap Slutsky seperti yang diberitakan oleh Soccerway. “Jika kamu sudah mengetahui tim Inggris hari ini maka akan jauh lebih mudah bagi tim kami untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan. Jadi saya akan memakai logika yang sama. Makin lama saya membiarkan mereka tahu mengenai starting XI kami maka makin baik,” timpal Slutsky yang menyatakan timnya akan mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Slutsky juga ikut memberikan tanggapan mengenai kritikan tengah diterima oleh manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson. Seperti diketahui Hodgson memang tengah dikritik lantaran skuad The Three Lions yang dibawanya ke Prancis banyak ditempati oleh para pemain muda yang masih belum memiliki banyak pengalaman di kompetisi Piala Eropa ini. Meski begitu menurut Slutsky situasi yang sedang dihadapi oleh Hodgson ini memang biasa terjadi dan di timnya juga ada beberapa pemain muda.

“Saya rasa akan selalu ada perdebatan dan ini terkait dengan pemain muda dan pengalaman yang mana adalah hal yang terbaik. Kami juga memiliki beberapa pemain dengan banyak pengalaman jadi itu juga bisa menjadi suatu keuntungan dan kerugian. Pemain muda tak tahu mengenai kompetisinya jadi mungkin saja mereka akan merasa takut,” tandas Slutsky.