Pelatih Rumania Sesalkan Kegagalan Timnya Cetak Gol
Menurut Anghel Iordanescu jalannya laga akan berbeda bila Rumania mampu cetak gol

Bolahero.com – Pelatih Rumania sesalkan kegagalan timnya cetak gol ke gawang Albania saat kedua tim saling bertemu pada laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016 yang diadakan di Parc Olympique Lyonnais, Senin (20/06/16) dini hari WIB. Hasil akhir dari pertandingan tersebut memang tidak menggembirakan bagi kubu Rumania lantaran mereka dikandaskan oleh Albania yang unggul tipis dengan skor 1-0.

Kekalahan atas Albania ini membuat langkah Rumania terpaksa berhenti di turnamen ini karena anak asuh Anghel Iordanescu hanya bertengger di dasar klasemen Grup A dengan raihan satu poin. Sementara itu Albania sendiri menduduki posisi ketiga dengan nilai tiga sedangkan di posisi pertama dan kedua ditempati oleh Prancis dan Swiss yang memastikan diri melaju ke fase berikutnya setelah kedua bermain imbang 0-0.

Kembali ke pertandingan dini hari tadi Albania mesti menyerah setelah Armando Sadiku berhasil menjebol gawang mereka dengan memanfaatkan kesalahan di lini belakang Albania. Gol yang dicetak oleh Sadiku di menit ke-43 ini tidak mampu dibalas oleh Rumania dan terus bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini memang wajar cukup disesalkan oleh Iordanescu mengingat timnya mampu menguasai laga dengan 59% penguasaan bola dan menghasilkan 16 attempts. Tetapi hanya sebanyak tiga percobaan Rumania saja yang mengarah tepat ke sasaran sebaliknya enam dari 14 percobaan yang dilakukan oleh Albania mengarah tepat sasaran.

“Kekalahan adalah kekalahan dan kami sangat menyesal atas apa yang baru saja terjadi ini. Kami memiliki banyak kesempatan untuk membuat gol. Kami memulai laga ini dengan cukup baik dan berhasil mengontrol permainan,” ucap Iordanescu seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Hanya karena sebuah kesalahan di lini pertahanan kami membuat gawang kami kemasukan. Pada babak kedua, kami terus mencoba untuk memaksakan gaya bermain kami dan menguasai bola. Tapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol ke gawang mereka,” lanjutnya.

“Andai saja kami berhasil mencetak gol mungkin saja pertandingan bakal berbeda. Saya pikir suporter Albania seperti memberikan energi ke tim Albania dan itu telah membantu mereka untuk membuat gol,” keluhnya.