Pelatih Rumania Beri Tanggapan Atas Kekalahan Timnya
Iordanescu saat memberikan pernyataan pada sesi jumpa pers usai laga Rumania kontra Prancis

Bolahero.com – Pelatih Rumania beri tanggapan atas kekalahan timnya pada pertandingan perdana Grup A Euro 2016 kontra tuan rumah Prancis. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stade de France, Sabtu (11/6/16) dini hari tersebut, Les Blues mampu meraih tiga angka setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Rumania yang bermain apik pada laga dini hari tadi.

Menurut penilaian Anghel Iordanescu kekalahan ini memang cukup menyesakkan namun di satu sisi dirinya merasa cukup puas melihat performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya di atas lapangan. Terbukti Rumania mampu mengimbangi Prancis di babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata. Barulah di babak kedua gawang mereka kebobolan lewat tandukan Olivier Giroud yang berhasil dibalas lewat penalti Bodgan Stancu.

Sayangnya Rumania lengah di menit-menit akhir yang membuat Dimitri Payet berhasil mencetak gol kemenangan Prancis melalui golnya di menit ke-89 yang membuat mereka untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Euro 2016. Sementara itu imbas dari kekalahan ini membuat Rumania sementara berada di peringkat terbawah di tangga klasemen. Terlepas dari kegagalan meraih poin pada partai pembuka ini secara gamblang Iordanescu memuji para pemainnya karena sudah menjalankan strategi yang diterapkannya dengan baik.

“Kalau saja kami bisa mencetak gol dari peluang itu maka itu akan mengubah jalannya pertandingan. Tetapi saya ingin memberikan selamat kepada para pemain kami yang sudah menjalankan semua instruksi taktik yang sudah saya berikan kepada mereka,” ungkap Iordanescu seperti diwartakan oleh Sky Sports.

“Saya juga berterima kasih atas kualitas dari permainan yang mereka perlihatkan pada laga tadi, juga karena mereka sudah memberikan hasil yang cukup bagus terlepas dari fakta bila kami mengalami kekalahan pada pertandingan ini,” lanjut Iordanescu.

Saat ini Rumania akan mengalihkan fokus pada laga berikutnya dengan menghadapi Swiss dan diakui sang pelatih bila ada problem yang dialami oleh timnya. “Akan sangat sulit sekali untuk bisa kembali membangun kondisi fisik dan juga kebugaran mereka sebab mereka benar-benar sudah kelelahan. Mereka juga perlu untuk mempertimbangkan aspek psikologis yang mana akan menjadi sangat sulit untuk turnamen sekelas ini,” tutup Iordanescu.