Pelatih Prancis Tekankan Timnya Harus Bisa Hentikan Ronaldo
Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang akan diwaspadai Prancis

Bolahero.com – Pelatih Prancis, Didier Deschamps tekankan kepada timnya agar harus bisa hentikan Ronaldo yang akan kembali menjadi andalan di lini depan Portugal jelang laga final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Senin (11/7/16) dini hari WIB. Deschamps sendiri juga mengaku bila akan sulit untuk menghentikan pergerakan pemain bintang milik Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo memang sempat mendapat sorotan lantaran dirinya dinilai ‘telat panas’ di turnamen empat tahunan ini. Pemain yang bersangkutan memang baru mencetak tiga buah gol saja di sepanjang gelaran Piala Eropa 2016 ini. Meski begitu tetap saja kehadiran Ronaldo sangat berarti besar bagi Portugal dan ini terlihat jelas di babak penyisihan. Sempat mandul di dua babak awal fase grup, Ronaldo menyentak dengan mencetak dua gol ke gawang Hongaria yang membuat Portugal lolos ke babak knock out sebagai peringkat ketiga di tangga klasemen Grup F.

Kemudian satu gol lainnya dicetak Ronaldo ke gawang Wales pada babak semifinal dan gol ini sekaligus membuat timnya lolos ke babak final di mana Portugal akan mendapat ujian sesungguhnya dengan menghadapi Prancis yang lolos usai membungkam Jerman. Melihat situasi ini membuat Deschamps meminta timnya untuk berusaha keras hentikan Ronaldo jika ingin bisa keluar sebagai pemenang sekaligus mengangkat trofi juara.

“Jika saja ada formula anti-Ronaldo namun tidak ada seorang pun yang telah berhasil menemukan resep tersebut. Dia merupakan pemain yang sangat top dan dia juga memiliki semua atribut sebagai seorang atlet yang ideal,” cetus Deschamps seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Dia tidak hanya mampu meraih level tertinggi tetapi juga mampu menjaga level permainannya di sana. Six-pack nya mempunyai alasan. Tetapi dia memang memiliki dua hal yang sulit untuk dikalahkan dalam sepakbola,” lanjut Deschamps yang juga membesut klub Ligue-1, Marseille.

“Akan sangat bagus jika bisa menetralisasi dia dan kami pun mesti membatasi pengaruhnya. Itu sangatlah penting untuk kami lakukan,” tandas Deschamps yang meminta Prancis untuk hentikan Ronaldo.