Pelatih Portugal Sesalkan Penyelesaian Akhir Timnya
Reaksi Fernando Santos dengan hasil imbang yang diraih Portugal

Bolahero.com – Pelatih Portugal sesalkan penyelesaian akhir timnya yang menurut penilaiannya bisa dikatakan cukup buruk dan berimbas dengan hasil imbang yang diperoleh saat mereka menghadapi Islandia pada pertandingan pertama Grup F Piala Eropa 2016 yang diadakan di Stade Geoffroy-Guinchard pada Rabu, (15/6/16) dini hari WIB. Pertandingan kontra Islandia ini mesti diakhiri dengan skor 1-1 dan kedua tim mesti puas hanya meraih satu angka.

Pada pertandingan dini hari tadi Portugal sempat memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Nani pada menit ke-31 tetapi Islandia mampu menyamakan ketertinggalan di menit ke-50 berkat gol Birkir Bjarnason. Menurut sang pelatih, Fernando Santos, seharusnya tim bisa meraih tiga angka melihat betapa dominannya mereka dengan penguasaan bola sebesar 66% belum lagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga mampu menghasilkan 25 tembakan percobaan di sepanjang laga walaupun hanya 10 yang on target.

Sementara itu Islandia yang lebih banyak menerima tekanan justru mampu memaksimalkan situasi dengan mencuri gol di babak kedua dan inilah yang disesali oleh Santos karena akan beda ceritanya seandainya Portugal bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

“Seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol tetapi kami tak bisa melakukan itu dan mereka yang tampil pragmatis berhasil mengambil keuntungan,” sesal Santos seperti yang dilaporkan oleh Reuters. “Itu sama sekali bukanlah penampilan yang brilian dari Portugal. Kami harus berusaha untuk bergerak dengan lebih baik lagi terutama di antar lini dan tidak lupa juga untuk menjaga fokus dalam bertahan,” lanjut Santos yang mengakui bila masalah ini tidak segera diselesaikan maka akan bisa berdampak buruk pada pertandingan kedua mereka nanti.

“Setelah melihat hasil pada hari ini maka pada laga berikutnya menghadapi Austria bisa memiliki dampak yang besar. Saya selalu mengatakan ini adalah grup yang sulit dan saya masih berpikir bahwa apa pun bisa saja terjadi di grup ini,” tutup Santos yang menilai bahwa semua tim di Grup F ini sama-sama berpeluang untuk melaju ke fase berikutnya.