Pelatih Portugal Optimis Timnya Bisa Sampai Ke Final
Portugal diyakini akan memetik kemenangan perdananya

Bolahero.com – Pelatih Portugal optimis timnya bisa sampai ke final Piala Eropa 2016 jelang laga krusial menghadapi Hongaria yang bakal dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais, pada Rabu (22/6/16) malam WIB. Bagi Portugal sendiri kemenangan atas Hongaria sangat berarti penting mengingat saat ini posisi mereka masih belum aman dengan bertengger di posisi ketiga di tangga klasemen Grup F dengan nilai dua.

Sementara itu lawan mereka yakni Hongaria berada di posisi teratas dengan nilai empat yang disusul oleh Islandia di tempat kedua dengan nilai dua, sama seperti dengan yang dimiliki oleh Portugal. Di posisi terakhir adalah Austria yang baru mengemas satu angka. Melihat posisi di klasemen maka anak asuh Fernando Santos ini tidak memiliki pilihan lain karena jika sampai kembali gagal memetik poin penuh maka mereka bisa saja tersingkir dari turnamen ini.

Portugal juga pantas khawatir karena sudah dua partai yang mereka mainkan selalu berakhir dengan hasil imbang.  Ketika menghadapi Islandia pada partai pembuka, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menyudahi laga dengan skor 1-1 kemudian pada pertandingan sebelumnya menghadapi Austria malahan berakhir dengan skor kacamata. Dua hasil imbang tersebut jelas sekali bukanlah hasil yang memuaskan jika melihat status mereka sebagai salah satu tim unggulan pada turnamen ini.

Terkait dengan hasil yang kurang memuaskan tersebut, Santos optimis akan peluang anak asuhnya memetik kemenangan pertama mereka di fase grup. “Saya sangat percaya kepada para pemain saya. Kenapa tiba-tiba saya harus bersikap pesimistis? Semua orang percaya dengan tim kami ini sampai dengan beberapa hari yang lalu,” ucap Santos seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami telah memainkan pertandingan yang cukup bagus ketika menghadapi Austria dan sekarang semua orang malah meragukan kami, itu yang membuat saya menjadi merasa bingung. Kami patut untuk dicontoh, kami memiliki komitmen dan juga memiliki para pemain yang berkualitas,” lanjutnya. “Kenapa saya tak percaya kepada mereka? Itu tidaklah masuk akal. Saya sangat percaya bahwa kami akan lolos (ke babak final),” tandasnya.