Pelatih Polandia Optimis Timnya Mampu Lewati Hadangan Portugal
Polandia diyakini oleh Nawalka akan mampu menghentikan Portugal

Bolahero.com – Pelatih Polandia optimis timnya mampu lewati hadangan Portugal saat keduanya saling bertemu di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Keduanya akan sama-sama saling unjuk kebolehan pada laga yang akan digelar di Stade Velodrome, Jumat (1/7/16) dini hari WIB. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, Adam Nawalka yakin anak asuhnya akan bisa menandingi fleksibilitas sang lawan.

Polandia berhasil tampil ke babak perempatfinal yang mana ini menjadi raihan terbaik mereka di turnamen ini. Hasil tersebut menurut Nawalka bukanlah hal yang mengejutkan sebab dirinya merasa timnya telah mengalami perkembangan dan juga kemajuan yang pesat belakangan ini.

“Saya rasa kami telah membuktikan apa yang bisa kami lakukan akan tetapi mati kita tunggu saja sampai pertandingan berjalan. Kami tahu akan kekuatan kami dan bahwa kami akan mampu lolos ke babak semifinal,” ucap Nawalka seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Tidak mengejutkan jika kami sudah mendapatkan hasil-hasil yang cukup baik di turnamen ini. Kami sudah membuat perkembangan yang bagus dan kami pun telah memperkirakan untuk menunjukkan sepakbola kami di level tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, Nawalka menilai bila Portugal akan menjadi lawan yang mampu membuat mereka kerepotan. Hal tersebut dikarenakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki potensi yang besar ditambah lagi lawan mereka tersebut tidak hanya kerap menunjukkan permainan menyerang saja tetapi juga tangguh ketika harus bertahan. Nawalka juga akan mewaspadai serangan balik mematikan Portugal yang bisa saja membuat timnya berada dalam situasi yang berbahaya.

“Portugal merupakan sebuah tim yang memiliki potensi yang besar dan senang tampil menyerang dan juga mereka bisa tampil bertahan. Yang jelas adalah bahwa saat mereka memulihkan penguasaan bola maka mereka akan sangat berbahaya dalam melancarkan serangan balik,” lanjut Nawalka.

Nawalka juga mengakui jika dirinya sudah memiliki rencana untuk bisa mematikan permainan Portugal yang akan menjadi kartu as nya nanti. “Kami sendiri memperkirakan sebuah laga yang sulit tetapi kami ingin mengontrol laga sesuai dengan rencana permainan kami sendiri,” tutup pelatih berusia 58 tahun tersebut menambahkan.