Pelatih Islandia Optimis Timnya Bisa Melangkah Lebih Jauh
Heimir Hallgrimsson singgung kondisi pemainnya jelang laga kontra Prancis

Bolahero.com – Pelatih Islandia optimis timnya bisa melangkah lebih jauh usai mereka lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 berkat kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi Inggris di babak 16 besar beberapa waktu yang lalu. Kemenangan sensasional yang diraih oleh Islandia atas Wayne Rooney dan kawan-kawan ini menjadi kejutan besar di turnamen ini mengingat status mereka sebagai tim debutan.

Sebelumnya Islandia memang belum pernah ikut berpartisipasi di turnamen akbar seperti Piala Dunia maupun Piala Eropa karena itu keikutsertaan mereka di Piala Eropa 2016 ini yang digelar di Prancis membuat status mereka sebagai tim underdog dan tidak sedikit yang meyakini bila mereka akan tersingkir di fase grup karena mereka tergabung dalam grup yang berisikan tim kuat macam Portugal, Hongaria dan Austria.

Hasilnya mereka lolos ke babak 16 besar setelah menahan imbang Portugal dan Hongaria yang disusul dengan kemenangan atas Austria. Lalu di babak 16 besar mereka ditantang oleh Inggris yang juga berhasil mereka kandaskan lewat kemenangan dramatis dan di babak perempatfinal nanti mereka kembali menghadapi tim kuat yaitu sang tuan rumah Prancis.

Jelang laga menghadapi Les Blues ini menurut sang pelatih, Heimir Hallgrimsson, dirinya cukup optimis menatap laga tersebut karena para pemainnya dalam kondisi yang siap dan bisa dipastikan mereka akan tampil habis-habisan karena sudah mendapatkan kesempatan besar untuk unjuk gigi ditambah lagi Islandia juga berhasil mencapai fase ini.

“Jika Anda menginginkan yang terbaik dari hidup maka Anda mesti bersiap-siap saat kans datang. Itu adalah faktanya dan para pemain kami pun sudah sangat siap, selain itu kesempatan yang kami miliki saat ini sangat besar sekali jadi itu bisa saja mengubah hidup mereka,” ujar Hallgrimsson seperti dikutip oleh Sports Mole.

“Kami cukup optimis. Sejumlah orang Islandia mungkin saja akan berpikir jika kami terlalu optimis, bahwa kami tak pernah berpikir akan gagal tetapi kami sendiri juga sudah memiliki rencana,” tandas Hallgrimsson yang merasa optimis akan peluang yang dimiliki oleh timnya untuk bisa melaju ke fase berikutnya.