Pelatih Irlandia Utara Pede Hadapi Jerman
Michael O'Neils pastikan timnya sedang dalam rasa percaya diri tinggi jelang laga kontra Jerman

Bolahero.com – Pelatih Irlandia Utara pede hadapi Jerman jelang  laga terakhir di fase Grup C Piala Eropa 2016 yang akan dihelat di Parc des Princes, Selasa (21/6/16) malam WIB. Menurut tim asuhan Michael O’Neil ini timnya memang akan menjalani sebuah laga yang sangat berat mengingat lawan yang bakal mereka hadapi nanti bukanlah lawan yang sembarangan lantaran Jerman menjadi salah satu tim unggulan pada turnamen ini.

Partai terakhir di Grup C ini memang akan menyuguhkan drama yang sangat menarik mengingat ada tiga tim yang sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status sebagai juara grup. Untuk sementara Jerman berada di peringkat pertama dengan nilai empat, sama seperti Polandia yang menduduki tempat kedua dan hanya kalah selisih gol saja sedangkan Irlandia Utara duduk di urutan ketiga dengan torehan tiga angka. Polandia yang akan menghadapi Ukraina ini diprediksi akan mampu membawa pulang tiga angka mengingat lawan mereka belum pernah mendapatkan poin satu pun.

Praktis Irlandia Utara tidak memiliki pilihan lain selain memenangi laga ini jika mereka ingin melaju ke fase berikutnya.  Namun untuk bisa mengandaskan Mats Hummels dan kawan-kawan jelas sekali bukan pekerjaan yang mudah dan ini juga diakui oleh O’Neil.

“Ini merupakan laga yang cukup sulit yang akan kami dapatkan di titik manapun di turnamen ini, tetapi hadiahnya juga besar yaitu potensi untuk mengamankan tiket babak 16 besar. Seandainya kami bisa mendapatkan sesuatu pada laga ini, tiga angka atau satu maka kami akan ada dalam posisi yang cukup bagus,” ujar O’Neil kepada situs resmi UEFA.

“Kami mesti menatap pertandingan ini dengan cara yang sama ketika menghadapi Ukraina. Para pemain kami benar-benar siap untuk laga ini. Ada nuansa antusias dan mereka sudah memulihkan diri dengan baik,” tutup O’Neil. Pada pertandingan pertama di babak grup, Irlandia Utara menelan kekalahan tipis 1-0 dari Polandia namun kemudian mereka mampu bangkit dengan menggilas Ukraina dua gol tanpa balas di pertandingan sebelumnya.