Pelatih Ceko Kecewa Melihat Timnya Dikalahkan Spanyol
Gol telat Pique ke gawang Ceko disesalkan oleh Pavel Vrda

Bolahero.com – Pelatih Ceko kecewa melihat timnya dikalahkan Spanyol dalam pertandingan perdana Grup D Piala Eropa 2016 yang dihelat di Stadion Municipal, Senin (13/6/16) malam WIB. Kekecewaan Pavel Vrda ini memang cukup beralasan karena timnya gagal mengamankan poin setelah gawang Ceko dibobol oleh Gerrard Pique pada menit ke-86 dan Spanyol pun memenangi laga dengan skor akhir 1-0.

Pertandingan berlangsung dengan dominasi Spanyol atas Ceko yang hanya mencatatkan 30% penguasaan bola. Situasi ini membuat para pemain bertahan Ceko mesti berjuang keras untuk menahan gempuran para barisan lini depan La Furia Roja yang juga kesulitan untuk mencetak gol. Alhasil pertandingan di babak pertama pun berakhir tanpa gol meskipun Spanyol mencatatkan sejumlah peluang emas.

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan tidak terlalu banyak berubah di mana Spanyol masih tetap memegang kendali permainan. Ketika pertandingan semakin mendekati menit-menit akhir justru gawang Ceko akhirnya kebobolan juga oleh sundulan bek Barcelona tersebut yang menerima umpan silang Andres Iniesta. Setelahnya Ceko tidak mampu mencetak gol balasan dan mereka pun harus rela kehilangan poin pada pertandingan ini.

“Kami sadar bahwa lawan-lawan kami ini akan sangat kuat dan mereka merupakan tim favorit pada turnamen ini. Kami tahu bila ini akan menjadi sebuah ujian,” ucap Vrda seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Spanyol lebih unggul dalam hal penguasaan bola dan dalam menciptakan peluang. Sangat mengecewakan begitu kami kebobolan di menit-menit akhir. Kami sendiri sebenarnya bisa mencetak gol ke gawang mereka namun itu tidak terjadi saat kami menghadapi Spanyol,” timpal Vrda yang menyesali timnya kebobolan di menit akhir jelang berakhirnya pertandingan.

Vrda juga mengatakan bila timnya sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik dan harapannya sendiri Ceko bisa mengamankan poin pada pertandingan ini. “Kami telah bermain di level kami yang maksimal dan sayang sekali kami tak mendapatkan setidaknya satu poin,” tandasnya dan pada pertandingan berikutnya giliran Kroasia yang akan menjadi lawan Ceko pada 17 Juni 2016 mendatang.