Pelatih Belgia Tidak Terlalu Suka Hadapi Hongaria
Wilmots beberkan alasannya lebih senang hadapi tim kuat yang menjadi favorit ketimbang hadapi Hongaria

Bolahero.com – Pelatih Belgia tidak terlalu suka hadapi Hongaria yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar Piala Eropa 2016 nanti dan secara mengejutkan Marc Wilmots mengaku sebenarnya dirinya berharap timnya akan menghadapi tim-tim kuat seperti Spanyol atau Inggris padahal di atas kertas kekuatan lawan mereka kali ini bisa dibilang masih di bawah Romelo Lukaku dan kawan-kawan yang lebih berpeluang untuk memenangi pertandingan ini.

Belgia berhasil lolos ke babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup E sementara itu posisi puncak klasemen ditempati oleh Italia. Belgia menyudahi babak fase grup ini dengan meraih hasil yang cukup baik yaitu dengan menundukkan Republik Irlandia serta Swedia setelah mereka menelan kekalahan di laga perdana ketika berhadapan dengan Gli Azzurri yang unggul dua gol tanpa balas.

Di turnamen ini, The Red Devils menyandang predikat sebagai salah satu tim favorit sama halnya seperti tuan rumah Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Jerman. Kombinasi para pemain muda yang merumput di liga-liga elit Eropa menjadi salah satu kunci andalan Belgia untuk bisa melangkah sejauh mungkin di Piala Eropa 2016 ini. Karena itu jelang laga kontra Hongaria ini banyak yang memprediksi Belgia akan mampu keluar sebagai pemenang apalagi mereka unggul dalam head to head.

Tercatat dari 12 pertemuan terakhir hanya dua kali saja Belgia kalah dari Hongaria dan itu pun terjadi pada laga uji coba di tahun 1926 dan 1958 dan sisanya mereka belum pernah dikalahkan lagi oleh Hongaria dengan mencatatkan delapan kemenangan dari delapan pertemuan terakhir. Akan tetapi bagi Wilmots sendiri lawan mereka kali ini rupanya masih belum terlalu “menggigit” sehingga dirinya ingin menghadapi lawan yang lebih kuat.

“Jujur saja saya lebih suka bila kami menghadapi Inggris dan Spanyol ketimbang menghadapi Hongaria,” cetus Wilmots kepada Soccerway.”Kami akan nothing to lose ketika menghadapi tim-tim hebat seperti mereka,” imbuhnya.

“Media sendiri bersikap seolah-olah laga menghadapi Hongaria akan berjalan dengan mudah. Apakah orang-orang sama sekali tidak melihat mereka bermain ketika menghadapi Portugal? Mereka bukanlah tim kecil dalam sepakbola internasional,” tandas Wilmots yang tetap akan mewaspadai lawan mereka.