Pelatih Belgia Masih Belum Puas Dengan Penampilan Timnya
Komentar dari Wilmots usai timnya lolos ke fase knock out

Bolahero.com – Pelatih Belgia masih belum puas dengan penampilan timnya yang disebutnya masih kurang “menggigit” dan ia pun berharap The Red Devils bisa bermain dengan lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Belgia sendiri berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Swedia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan terakhir fase Grup E.

Belgia yang finis sebagai runner-up ini mengoleksi nilai yang sama dengan Italia yang berada di puncak klasemen yakni enam sedangkan di tempat ketiga adalah Republik Irlandia dengan poin empat lalu Swedia di posisi paling bawah dengan nilai satu. Berstatus sebagi tim unggulan nyatanya laju Belgia tidak begitu mulus. Pada pertandingan pertama mereka dibungkam oleh Italia dua gol tanpa balas.

Setelah itu Romelo Lukaku dan kawan-kawan berhasil bangkit dengan menang telak 3-0 atas Republik Irlandia Utara kemudian unggul satu gol dari Swedia yang baru saja mereka tundukkan. Yang paling disorot tentu saja laga kontra Swedia di mana Belgia terlihat beberapa kali membuang-buang peluang yang mereka dapatkan. Beruntung karena Radja Nainggolan berhasil mencetak gol untuk timnya sehingga mengantarkan Belgia memetik poin penuh atas Swedia.

Kondisi ini juga disoroti oleh Marc Wilmots yang tidak ingin timnya kembali menyia-nyiakan peluang yang mereka dapatkan. “Kami tampil cukui baik saat bertahan tetapi penyelesaian akhir kami seharusnya bisa jauh lebih baik lagi,” terang Wilmots seperti dilansir oleh Soccerway. “Kami mesti bersabar. Mereka adalah tim yang harus membuat gol jadi kami bertahan lebih ke dalam. Kami sendiri memiliki beberapa peluang melalui serangan balik tetapi kiper mereka bermain dengan baik,” imbuhnya.

“Kami mempunyai beberapa pemain hebat yang berada di lini depan. Romelo Lukaku tampil dengan sangat hebat. Dia telah memenangi banyak duel dengan lawan dan juga menciptakan banyak peluang. Mungkin saja kami seharusnya bisa menuntaskan laga ini dengan lebih cepat.”

“Tetapi kami mampu bangkit. Tak mudah untuk lolos dari grup seperti ini. Kami memiliki enam poin dari tiga laga di mana itu sangat bagus. Kami dua kali mencatatkan clean sheet untuk lolos ke babak berikutnya. Saya hanya bisa memberikan selamat untuk para pemain dan kami akan menghadapi Hongaria sekarang,” tandasnya.