Pelatih Austria Senang Dengan Kegagalan Penalti Ronaldo
Kegagalan penalti Ronaldo disyukuri oleh pelatih Austria

Bolahero.com – Pelatih Austria senang dengan kegagalan penalti Ronaldo pada babak kedua setelah mega bintang Real Madrid tersebut dilanggar di dalam kotak penalti timnya. Namun yang terjadi justru pemain berjuluk CR7 tersebut gagal memasukkan bola ke dalam gawang karena bola hasil tendangannya melenceng dan hanya mengenai mistar gawang yang membuat Austria terhindar dari kekalahan.

Hasil imbang 0-0 mewarnai pertandingan yang mempertemukan Portugal kontra Austria dalam laga lanjutan Grup F Piala Eropa 2016 yang digelar di Parc des Prices pada  Minggu (19/6/16) dini hari WIB. Jalannya pertandingan memang berlangsung timpang mengingat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 59 persen. Mereka juga membuat 23 percobaan dan sebanyak empat percobaan yang dihasilkan mengarah tepat sasaran.

Austria sendiri hanya membukukan empat percobaan dan hanya menghasilkan satu on target. Sebelumnya salah satu punggawa Selecao das Quinas, Luis Nani, mengatakan bila bola seolah-olah tidak mau masuk ke dalam gawang. Pernyataan Nani memang benar adanya karena beberapa kali serangan yang dibangun oleh Portugal selalu dikandaskan oleh tiang gawang dan bisa dibilang juga Ronaldo menjadi pemain yang paling frustrasi karena dari 10 tembakannya tak ada yang berbuah gol.

Tidak heran pelatih Austria, Marcell Koller, merasa sangat lega dengan gagalnya eksekusi penalti Ronaldo karena bisa jadi hasil akhir pertandingan akan berubah bila Ronaldo sukses memasukan bola. “Jika saja Ronaldo berhasil mencetak gol maka itu akan membuat kami pulang. Jadi sangat jelas kegagalannya itu sangat bagus untuk kami,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami sendiri cukup terorganisir dengan baik ketika menghadapi dia karena itulah yang harus Anda lakukan saat menghadapi seorang pemain hebat kelas dunia. Kami juga merasa senang karena dia juga offside saat akan mencetak gol melalui sundulan,” lanjut Koller.

Dengan hasil imbang ini membuat Austria berada di peringkat terbawah dengan hanya membukukan nilai satu, terpaut satu poin dari Islandia dan Portugal yang mengantongi dua poin dan bercokol di posisi kedua dan ketiga sedangkan Hongaria sendiri memuncaki klasemen dengan nilai empat. Karena itu Austria harus bisa memenangi pertandingan terakhir dengan menghadapi Islandia jika ingin menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar.