Pekan Buruk Bagi Tim Papan Bawah Liga Spanyol

Bolahero.com– Di pekan ke 33 lanjutan ajang Liga Spanyol, pertarungan untuk memperebutkan gelar juara masih sangat terbuka untuk ketiga tim raksasa Liga Spanyol. Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan poin 76, diikuti dengan Atletico Madrid dengan poin 73 dan juga Real Madrid dengan poin 72. Dengan sisa 6 laga lagi tersisa, segala kemungkinan masih bisa terjadi di Liga Spanyol ini. Namun, disisi lain, ada hal menarik di pekan ke 33 ini. Bukan hanya perebutan gelar juara Liga Spanyol saja yang akan ditunggu-tunggu oleh para pecinta Liga Spanyol, namun juga pertandingan pada tim di zona degradasi.

Di pekan ke 33 ini, 3 tim dari 4 klasemen terbawah harus mendapatkan tekanan yang begitu kuat karena pasalnya mereka harus menjamu lawan yang terbilang cukup berat. Hal ini akan memberatkan mereka untuk mendapatkan poin penuh dalam rangka terbebas dari zona degradasi.

Di posisi ke 17, Granada harus melawan salah satu kandidiat pemenang Liga, Atletico Madrid. Pertandingan tersebut, sebenarnya adalah sebuah pertandingan yang sangat penting. Granada sangat membutuhkan poin penuh untuk bisa menjaga jarak dari zona degradasi Liga Spanyol.

Selain itu, Getafe yang kini berada diposisi 19 sementara harus melawan Real Madrid yang juga salah satu kandidat juara Liga. Terlebih lagi untuk Getafe yang baru saja memecat manajernya, pertandingan tersebut bisa menjadi pertandingan terberat di musim ini.

Yang terakhir adalah sang juru kunci, Levante. Walaupun tidak mendapatkan lawan seberat Atletico Madrid ataupun Real Madrid, tim juru kunci ini harus berhadapan dengan Espanyol yang kini berada di posisi 15. Tekanan yang besar dalam kubu Levante tentu saja akan mempengaruhi mental, baik itu dari para pemain ataupun sang manajer.