Pedro Merasa Putus Asa Untuk Memperkuat Timnas Spanyol
Performa Pedro mulai mengalami penurunan ketika bersama Chelsea

Bolahero.com – Pedro Rodriguez merupakan penyerang Chelsea yang terbaik di klubnya, namun belakangan ini ia mulai merasa ragu bisa tampil bersama tim nasionalnya Spanyol di Piala Eropa 2016. Sehingga menyebabkan Pedro harus menyerahkan keputusan akhirnya kepada pelatih La Roja, Vicente Del Bosque.

Performa Pedro mulai mengalami penurunan ketika bersama Chelsea. Yang membuat pemain berusia 28 tahun itu hanya meraih enam gol dan tiga assist dalam 36 laga yang dimainkannya. Jumlah itu lelebih sedikit dari musim terakhirnya bersama Barcelona. Bahkan Pedro pun berhasil mencetak 11 gol dan 9 assist dalam mengikuti 50 laga pada musim 2014-2015 dengan seragam El Barca.

Selain Pedro, Spanyol juga pemain berkualtisa, seperti :  Paco Alcacer (Valencia), Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Manuel ‘Nolito’ Agudo (Celta Vigo) untuk menghuni pos di lini depan. Sedangkan Diego Costa (Chelsea) tak dipanggil untuk dua pertandingan persahabatan melawan Italia (24/3/2016) dan Rumania (27/3/2016).

Pedro menegaskan supaya timnya harus bisa meningkatkan kualitas yang di miliki Italia. Menurutnya pertandingan melawan Gli Azzurri di stadion Friuli akan berlangsung sangat sulit. Mereka juga memiliki performa pemain di atas klub Pedro.

Pedro mendapat kesempatan bersama timnas Spanyol ketika berhadapan pada laga persahabatan melawan Arab Saudi (29/5/2010). Sampai saat ini hasil kesuksesan yang sudah di raih oleh Pedro Eliezer Rodriguez itu adalah sebanyak 53 caps, dan 16 gol untuk La Roja.