PBFC Berduet Dengan Madura United ke Piala Gubernur Kaltim
Samarinda sudah melihat peluang ketika menekuk SFC di pertandingan pertama

Bolahero.com – Pusamania Borneo FC akan memastikan klubnya untuk ke babak final Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK), Kamis (10/3/2016). Setelah meraih dua kemenangan dari Sriwijaya FC dan Surabaya United dalam semifinal dengan format trofeo.

Tanda kemenangan PBFC di Stadion Segiri, Samarinda sudah melihat peluang ketika menekuk SFC di pertandingan pertama. SFC terlebih dahulu unggul untuk dapat meraih gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves. Menit berikutnya Sutan Samma berhasil menyamakan kedudukan, dan pertandingan ini imbang dilanjutkan melalui adu penalty.

PBFC berhasil mencetak kemenangan dengan skor 4-2. Pesut Etam mendapatkan 2 poin dari hasil adu penalty.

Memasuki pertandingan kedua, Sriwijaya menikam Surabaya United lewat adu pinalti setelah bermain imbang 1-1. Gol kedua tim dicetak oleh Alberto Goncalves dan Otavio Dutra, SFC berhasil menang dengan skor 4-3.

Puncak pertandingan terakhir ini, mempertemukan PBFC dan Surabaya United. PBFC langsung sigap menyerang di menit memasuki awal pertandingan. PBFC langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-7 melalui Edilson Tavarez.

PBFC semakin memanas, dan ia mencetak satu gol lagi dengan skor 2-0 melalui Silvi Arpani dan Terens Owang Puhiri memantapkan keunggulan PBFC menjadi 3-0. Kemenangan telak ini berhasil membuat PBFC maju ke partai puncak PGK.

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Yoo Jae Hoon; Diego Michiels,Leonard Tupamahu,Ricardo Salampessy,Fathul Rachman; Terens Puhiri,Tarik Boscetti,Ponaryo Astaman,Edilson Tavares,Arpani; Lerby Eliandri.

Surabaya United: Thomas Rian Bayu; I Putu Gede,Otavio Dutra,Herwin Tri,Khomad Suharto; Fandi Eko Utomo,Zulfiandi,Abel Dekar Gebor,Ilham udin Armaiyn; Rudi Widodo,Emile Mbamba.