Payet Ucapkan Terima Kasih Kepada Suporter Prancis
Dukungan para suporter membuat Payet merasa takjub

Bolahero.com – Payet ucapkan terima kasih kepada suporter Prancis usai timnya menang atas Republik Irlandia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang diadakan di Stade de Lyon, Minggu (26/06/16) malam WIB. Pertandingan tersebut dimenangi oleh anak asuh Didier Deschamps dengan skor tipis 2-1 dan kemenangan ini diraih dengan susah payah oleh Les Blues yang mendapatkan perlawanan sengit dari lawan mereka.

Prancis memulai pertandingan dengan kurang begitu meyakinkan karena mereka sempat tertinggal oleh gol penalti Robbue Brady di menit kedua yang membuat Republik Irlandia memimpin di babak pertama. Beruntung karena mereka berhasil melakukan come back gemilang di babak kedua berkat dua gol yang dilesakkan oleh Antoine Griezmann. Berkat dua gol balasan ini membuat Prancis berbalik unggul 2-1 dan mereka pun berhak melaju ke babak berikutnya. Mengenai jalannya pertandingan ini menurut Dimitri Payet memang timnya tidak tampil bagus di babak pertama namun menurutnya Prancis berhasil merubahnya di babak kedua dan ini bisa dilihat dari penguasaan bola Prancis yang mencapai 60% dan mereka juga menghasilkan 24 tembakan percobaan dengan 10 di antaranya on target.

“Tertinggal satu gol di awal laga merupakan hal terburuk yang bisa terjadi namun kami memiliki banyak waktu untuk bangkit,” ucap Payet seperti yang dilansir oleh situs resmi UEFA. “Kami benar-benar memulai memperagakan permainan kami pada babak kedua dan di babak pertama, kami justru terbawa dengan gaya permainan mereka. Kami telah menyia-nyiakan banyak tenaga,” sambung Payet.

“Tetapi ketika kami bermain seperti yang kami lakukan pada babak kedua, kami menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi. Di babak pertama memang kami tidak cukup bagus, kami bilang pada saat jeda kami butuh untuk memainkan permainan kami sendiri,” lanjut Payet yang tidak lupa memberikan ucapan terima kasih atas dukungan setia para suporter.

“Pada fans sangat luar biasa pada hari ini bahkan ketika kami dalam posisi tertinggal sekalipun mereka masih berada di belakang kami,” tandasnya. Kini Prancis masih menunggu calon lawan mereka selanjutnya di babak perempatfinal antara Inggris atau Islandia yang baru akan bertanding Rabu, (28/06/16) dini hari WIB.