payet tampil apik
payet bagus di westham

Jika Leicester punya Jamie Vardy dan Riyadh Mahrez, Tottenham punya Harry Kane, West Ham United pun punya sosok yang sangat berjasa dalam perjalanan klub di musim ini. Dia adalah Dimitri Payet. Pemain tim nasional Prancis yang musim lalu pindah dari Marseille ini benar-benar sudah menjadi bintang West Ham.

Dimitri Payet Tampil Bagus

Bukti nyatanya adalah dalam acara penghargaan West Ham, Payet berhasil memboyong semua trofi dari kategori yang ada. Dari kelima kategori yang ada, Pemain terbaik musim ini, Pemain terbaik pilihan rekan tim, Rekrutan terbaik musim ini, Gol terbaik musim ini, dan Top skorer musim ini, Payet berhasil menyabet semua penghargaan di acara yang digelar di The London Hilton Hotel, London, Inggris, tersebut.

Payet tampil brilian dengan mencetak 12 gol dan 13 assist dari 36 pertandingannya di musim ini. Bahkan, dia pun dijuluki sebagai spesialis tendangan bebas. Itu bukan tanpa alasan, karena Payet memang sering menciptakan gol-gol luar biasa melalui kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Bahkan, gol tendangan bebasnya ke gawang Crystal Palace dinobatkan sebagai gol terbaik West Ham musim ini. Dengan jarak hanya sedikit dari kotak pinalti, Payet, yang berada di daerah kanan gawang Crystal Palace, mengeksekusi bola tendangan bebas kearah pojok kiri atas dari gawang Crystal Palace. Gol itu pun menjadi sangat spesial karena bola yang ditendang benar-benar berbelok dan membuat kagum banyak orang.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar dan momen yang sangat berarti bagi saya di klub,” ungkap Payet di situs resmi West Ham.

“Penghargaan ini menjadi pengakuan atas kerja keras yang sudah saya lakukan dan saya sangat senang akan hal itu. Ini adalah penghargaan terbaik yang bisa didapat oleh seorang pemain karena penghargaan ini berdasarkan voting oleh fans, tapi saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim dan juga staff platih, tambah Payet.

Patut untuk ditunggu kiprah Payet di musim depan. Namanya yang semakin bersinar tentu akan menjadikannya incaran bagi banyak klub di Eropa, tapi Payet tentu akan dipertahankan West Ham guna membantu  West Ham untuk berbicara banyak di Liga Inggris musim depan.