Paul Pogba Resmi Kembali ke Manchester United

0
Paul Pogba transfer ke Manchester United

Paul Pogba yang rumornya ingin diboyong oleh dua klub besar, yakni Real Madrid dan Manchester United kini telah menjadi nyata. Paul Pogba resmi berlabuh ke klub nya dulu, The Red Devil.

Paul Pogba

Pihak manajemen Manchester United (MU) telah menyetujui nilai transfer yang fantastis ke pihak Juventus. Kepulangan Pogba ke Manchester United diganjar nilai sebesar 110 juta euro. Nilai transfer ini merupakan nilai transfer pemain sepak bola termahal di dunia.

Tanggal 20 Juni 2016 petinggi Manchester United melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Juventus. Pertemuan sebut untuk menyepakati nilai transfer Pogba yang sebelumnya belum menemukan titik temu.

Ya dan akhirnya kesepakatan telah terjadi. Nilai transfer sebesar 110 juta euro muncul ke permukaan. Nilai transfer tersebut telah memecahkan nilai transfer Gareth Bale pada tahun 2013.

Paul Pogba Resmi Kembali ke Manchester United

Saat itu nilai transfer Gareth Bale yang diboyong oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur mencapai nilai 100 juta euro. Durasi kontrak Paul Pogba dengan MU adalah lima tahun. Bayaran yang akan diterima Pogba sebesar 13 juta euro per tahunnya di Old Trafford.

Bayaran Pogba per tahunnya di Manchester United tersebut tiga kali lipat lebih besar dibandingkan saat dirinya memperkuat Juventus. Paul Pogba memang menjadi sosok yang memperkuat lini tengah Bianconeri dengan sangat baik.

Juventus kiranya patut berbahagia mendapatkan Paul Pogba di dalam tim mereka. Pasalnya selama di Juventus, Pogba menjadi pemain yang sangat produktif.

Paul Pogba Juventus

Ia berhasil menggiring bola sebanyak 102 kali pada 166 percobaan dan tingkat keberhasilan dari giringan bolanya tersebut adalah 61 persen. Wow! Tak heran jika Manchester United ngotot memboyong Pogba kembali.

Paul Pogba bergabung dengan Juventus tahun 2012. Dirinya merasa kurangnya kesempatan saat bermain bersama Manchester United. Juventus kala itu mendapatkan Pogba secara gratis.

Manchester United yang saat ini dilatih oleh Jose Mourinho telah membeli beberapa pemain, seperti Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. Paul Pogba yang saat ini resmi kembali ke Manchester United menambah deretan nama pemain baru The Red Devil.

Bagaimana tanggapanmu tentang kembalinya Pogba ke Manchester United?