kedermawaan paul pogba
paul membantu korban perang di afghanistan

bolahero.com – Paul Pogba adalah pemain bintang di Juventus, selain dikenal dengan pemain bola yang sangat tangguh ini, ternyata mempunyai hati yang dermawan. Ia menyumbangkan sebagian hartanya unntuk korban perang Afganistan melalui Palang Merah Internasional.

Paul Pogba juga menjadi buruan tim-tim selama dua tahin ini, ia dikenal orang yang sangat rendah hati di luar lapangan dan memiliki rasa empati. Oleh sebab itu dia menjadi idola pemuda-pemudi Italia. Selain itu ia dikenal dengan gayanya yang sering menjadi trend setter.

Pogba menunjukkan simpatinya dengan mengeluarkan dana yang banyak sekali untuk membantu korban perang, sekitar 100 ribu Euro (sekitar Rp1,5 miliar) dia berikan kepada Palang Merah melalui UEFA.

Setiap tahunnya sumbangan dana ini diberikan oleh pemain ang dipilih dari Team of The Year UEFA.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa menunjukkan rasa simpati bukan pada klub tapi pada sesama juga. Berbuat baik merupakan satu tanda kalau saya bisa menjadi pemain yangg baik saat ini,”ujar Paul Pogba

“Setiap orang yang berkerja di Palng Merah Internasional di Afghanistan sangat berani dengan mimpinya dan tak pernah menyerah, mereka juga sangat berpengalaman, terutama di usia muda ini mereka mempunyai keberanian untuk bermain bola meski mereka kehilangan tubuh mereka sekalipun. Mereka tetap luar biasa dari saya sekarang, saya mengucapkan selamat kepada mereka atas hal tersebut,” ujar Paul Pogba.

“Sejak aku bermain sepak bola, terkadang aku juga meluangkan waktu untuk memikirkan yang diluar lapangan, seiring berjalannya waktu,”tambah Paul Pogba.