Barcelona sedang tak bagus
Barcelona Yang Terus Menurun Performanya

Bolahero.Com – Siapa sangka Barcelona yang terlihat amat digdaya dan bahkan saking bagusnya permainan Trio MSN, membuat beberapa orang beranggapan tim ini berasal dari planet lain. Kenyataan membuktikan penurunan performa dialami skuad Blaugrana. Tiga kekalahan beruntun yang dialami di La Liga tentu aja menjadi bukti sahih betapa kejayaan Barcelona bisa juga redup.

Liga Spanyol Kembali Seru Pasca Penurunan Performa Barca

Kekalahan Barca di La Liga tentu saja mengurangi peluang tim ini menjadi juara. Kini Atletico bisa menyamai poin Barcelona meskipun Messi CS masih berhak ada di posisi pertama karena unggul head to head dengan Koke CS. Sementara Madrid kini hanya tinggal selisih satu poin saja.

Kekalahan Barca dimulai dari laga El Classico yang mana Madrid unggul 2-1 padahal harus bermain dengan 10 orang pasca diusirnya Ramos dari lapangan. Kemudian, tandang ke Anoeta, kandang Sociedad, Barca juga dipermalukan dengan skor 1-2. Belum cukup sampai disana, Barca dikalahkan kembali oleh tim yang tak konsisten permainannya yaitu Valencia. Bahkan Valencia berhasil membuat Barca kalah 2-0 di babak pertama.

Di Liga Champion sendiri, Messi CS tampil tak bagus karena berhasil disingkirkan oleh Atletico Madrid. Meskipun pada babak 16 besar , Barca masuk ke perempat final dengan gaya karena mampu mempecundangi Arsenal dengan skor besar.

Entah apa yang terjadi dengan anak asuh Enrique akhir-akhir ini. Seolah-olah dewi fortuna menjauh meskipun pada setiap laga Barca selalu mendominasi permainan. Tiki taka yang terkenal selama ini ternyata bisa dikalahkan bahkan bukan hanya sekali. Satu kuncinya yaitu menghadang suplai bola ke pemain depan. Itu yang dilakukan Madrid dan Atletico. Akan menjadi percuma ball possesion dominan tapi hasil akhir kalah.

Dengan kenyataan ini, peluang siapa yang akan menjadi juara Liga Spanyol masih dalam tanda tanya. Dalam arti lain, atmosfer Liga Spanyol kembali memanas di sisa Liga yang tinggal beberapa pekan ini. Bila masih tak konsisten maka peluang Barcelona akan habis. Madrid sedang tampil bagus. Terbukti pada laga yang lalu berhasil membuat Getafe malu karena kalah 5-0. Sementara Atletico juga sedang ciamik setelah berhasil mempecundangi Granada 3-0.