Kejutan Pahit Ulang Tahun Dewa Bola Schweinsteiger

0
dewa bola

Bolahero.com – Dewa bola, gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, mesti mengecap pil pahit pada hari lagi tahunnya yang ke-32, pada hari Senin 1 Agustus kemarin.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memohon supaya Schweinsteiger membereskan lokernya di ruang ganti tim inti untuk segera berpindah ke tim junior Setan Merah. Schweinsteiger juga cuma di beri peluang untuk berlatih berbarengan scuad U-21. Kasta yang cukup rendah untuk pemain sekaliber Schweinsteiger . Hal itu kemudian semakin menguatkan mengenaii spekulasi hengkangnya Schweinsteiger dari Old Trafford dalam waktu dekat ini

Satu minggu yang lalu, pelatih Setan Merah terbaru Mourinho telah menyampaikan kalau Schweinsteiger tak masuk dalam gagasannya berbarengan Man United musim depan. Tidak hanya itu saja, bekas pemain FC Bayern itu dipersilakan mencari club baru. Dia jadi satu diantara pemain yang terserang imbas ‘bersih-bersih’ mendekati masa baru dibawah arahan Mourinho di Man United.

Peluang Schweinsteiger pergi dari Man United juga bukanlah hal mengagetkan. Karena mulai sejak bergabung dengan Manchester United dari Bayern pada awal musim 2015-2016, Schweinsteiger belum juga memberikan peran penting nya sebagai pemain lapangan tengah kelas dunia.

Dia sering terganggu cedera yang merubah sistem adaptasinya di Premier League. Keseluruhan, Schweinsteiger cuma tampak 31 kali selama musim serta cetak satu gol.

Dengan posisinya yang makin terjepit di Man United, Schweinsteiger besar kemungkinan telah mencari club baru, walau kontraknya masihlah tersisa dua th.. Karl-Heinz Rummenigge, direktur Bayern, eks club Schweinsteiger, mengakui tak meyakini bekas kapten Jerman itu bakal kembali pada Bundesliga. Ia merasa kalau Schweinsteiger akan terus bertahan dan berjuang untuk memberikan yang terbaik dan mengembalikan keyakinan pelatih kepada dirinya. Schweinsteiger adalah orang yang sangat mengagumkan dan pasti akan bisa mengagetkan Mourinho dengan kegemilangannya.

Terkecuali dewa bola Schweinsteiger, pemain lain yang juga dikira Mourinho tak miliki hari esok di Man United yaitu Cameron Borthwick-Jackson, Paddy McNair, Tyler Becket, James Wilson, Will Keane, Andreas Pereira, serta Adnan Januzaj.

Beberapa pemain ini dipersilakan mencari club baru dengan status utang atau dikontrak permanen.