Paglicua Nilai Donnarumma Pantas Jadi Suksesor Buffon
Paglicua menilai sudah ada calon pengganti Buffon yang tepat

Bolahero.com – Mantan penjaga gawang Gli Azzurri, Gianluca Paglicua nilai Donnarumma pantas jadi suksesor Buffon yang selama ini menjadi andalan di lini belakang Timnas Italia maupun Juventus. Usia Buffon sendiri memang sudah tidak bisa dibilang muda karena saat ini pemain yang bersangkutan sudah memasuki usia 38 tahun dan hanya tinggal menunggu waktu saja sampai dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.

Meski begitu kepiawaian seorang Gianluigi Buffon dalam menjaga gawangnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi mulai dari level klub sampai level timnas sekalipun. Terbukti berkat penampilan gemilangnya La Vechia Signora berhasil menyabet gelar juara scudetto Serie A dan memenangi Copa Italia. Karena itu Buffon masih dipercaya untuk memperkuat Timnas Italia yang berlaga di Piala Eropa 2016 dan dirinya pun menyandang ban kapten.

Buffon juga pernah mengecap prestasi gemilang dengan membawa Italia memenangi Piala Dunia 2006 lalu dan dalam suatu kesempatan ia sempat mengatakan bila dirinya masih ingin tetap bermain setidaknya sampai berusia 40 tahun. Itu berarti Buffon masih bisa ikut berpartisipasi dalam dua perhelatan akbar lagi yaitu Piala Eropa 2016 ini dan Piala Dunia 2018.

Tetapi menjadi pekerjaan besar bagi Italia untuk segera mencari pengganti Buffon sebelum atau malah sesudah Piala Dunia 2018 nanti. Tentu saja sangat sulit menemukan sosok yang sepadan untuk menggantikan seorang kiper kelas dunia yang sudah mengecap banyak trofi bergengsi ini. Namun menurut Paglicua saat ini sudah muncul calon pengganti Buffon yang kelak akan menjadi penjaga gawang andalan Italia di masa depan dan sosok tersebut ada pada diri Gianluigi Donnarumma.

Kiper yang masih berusia 17 tahun itu saat ini membela AC Milan dan Donnarumma sendiri memang belum pernah bermain  bersama timnas senior tapi ia sudah pernah memperkuat Timnas Italia U-15, U-17 dan U-21. Paglicua sendiri merasa yakin bila Buffon telah pensiun maka yang akan menggantikan dirinya adalah Donnarumma.

“Saya yakin saat Buffon memutuskan untuk gantung sepatu maka penggantinya sudah ditemukan dan dia adalah Gianluigi Donnarumma,” ucap Paglicua seperti dilansir Sky Sports. “Dia bahkan memiliki respons yang lebih bagus dan dari teknis juga lebih kuat daripada kiper Jerman itu,” lanjut Paglicua yang membandingkan Donnarumma dengan Manuel Neuer.