Otoritas, Kriteria, dan Komersil Pro Duta Fc Tolak ISC
Menurut Komite Eksekutif PSSI itu. Otoritas sangat perlu untuk ditingkatkan

Bolahero.com – Klub Divisi Utama, Pro Duta FC, akirnya mereka memutuskan untuk berhenti dari dunia sepak bola Indonesia. Tim yang bersarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menyatakan tidak akan mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) ataupun turnamen lainnya.

“Ada tiga alasan yang membuat kami memutuskan untuk tidak mengikuti berbagai turnamen yang ada, yaitu : otoritas, kriteria, dan komersil,”ujar Pro Duta Fc.

Menurut Komite Eksekutif PSSI itu. Otoritas sangat perlu untuk ditingkatkan, karena sekarang ini kondisinya masih tidak jelas. Apalagi PSSI saat ini masih dalam keputusan di tingkat Mahkamah Agung.

Sihar merasa kebingungan karena penyelenggaraan ISC akan dilakukan oleh operator yang bernama PT Gelora Trisula Semesta. Menurut pengusaha kelapa sawit it, kriteria untuk mengikuti ISC baginya tidak terlalu baku.

Hal terakhira yang harus dieprtimbangkan. Pro Duta lebih memilih berhenti sementara dari aktivitas sepak bola Nasional. Karena ini berbicara soal bisnis dan nilai komersil yang menurut akibat kompetisi yang berjalan di tengah konflik.

“Dikabarkan klub divisi utama jika mengikuti ISC B akan mendapatkan modal sebesar Rp 850 juta. Tapi berdasarkan pengalaman musim lalu, butuh biaya sekitar 6-12 miliar rupiah untuk satu musim kompetisi,”ujar Sihar

Sebelumnya Indonesia Soccer Championship A untuk klub ISL rencananya bergulir pada 15 April-18 Desember. Sementara itu, Indonesia Soccer Championship B untuk Divisi Utama tanggal 23 April 2016.