Oezil Mengaku Optimis Jerman Bisa Kalahkan Italia
Menurut Oezil kemungkinan Jerman untuk kembali kalahkan Italia cukup terbuka lebar

Bolahero.com Mesut Oezil mengaku optimis Jerman bisa kalahkan Italia sekaligus mematahkan ‘kutukan’ yang menghantui timnya saat berhadapan dengan Gli Azzurri di turnamen internasional. Jerman memang memiliki rekor buruk saat menghadapi Italia baik di turnamen sekelas Piala Eropa hingga Piala Dunia dan hasil buruk ini terus membayangi mereka hingga saat ini.

Meski begitu bukan berarti peluang Jerman untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 menjadi kandas sebab mereka juga memiliki modal yang cukup baik jelang laga menghadapi Italia ini yaitu dua kemenangan dari dua laga ujicoba terakhir. Terakhir Jerman sukses membungkam tim asuhan Antonio Conte dengan skor telak 4-1 saat kedua tim saling bertemu dalam laga ujicoba pada bulan Maret lalu. Hasil tersebut membuat Oezil mengaku optimis Jerman bisa kalahkan Italia pada babak semifinal nanti.

“Sejarah telah mengatakan bila kami belum pernah sekalipun mengalahkan Italia di turnamen besar dan kami selalu mengalami kegagalan dalam tes ini. Tetapi sebagai profesional tentu kami akan berusaha dengan keras untuk mencoba meraih kemenangan dan bermain dengan cara yang berbeda,” papar Oezil seperti yang dilansir oleh Football Italia.

“Kami telah membuktikan bisa melakukan hal tersebut pada laga ujicoba (menang atas Italia dengan skor 4-1 pada Maret 2016 lalu). Kami akan berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan kami yakin bahwa kami akan bisa mengalahkan tim mana pun jadi kami ingin sekali mengalahkan mereka,” lanjut Oezil yang turut mengomentari pernyataan Conte mengenai timnya yang disebut oleh pelatih Italia tersebut memiliki banyak kualitas.

“Kami memiliki kualitas tetapi tidak hanya itu saja. Kami juga mempunyai banyak pengalaman dan memiliki campuran yang bagus dari para pemain yang bertalenta yang mana semuanya memiliki target yang sama,” ungkap Oezil menambahkan.

“Kami tahu sejak awal turnamen ini bila kami akan menghadapi banyak sekali tim-tim kuat. Jadi kami memiliki energi dan juga keyakinan untuk meraih target tertentu,” tandas Oezil. Dengan Oezil mengaku optimis Jerman bisa kalahkan Italia maka dapat dipastikan untuk jalannya pertandingan akan berlangsung sangat sengit.