News Liga Inggris : Tundukkan Leeds, Liverpool Lolos Ke Semifinal
Liverpool 2 - 0 Leeds United

Bolahero.com – News Liga Inggris datang dari berita keberhasilan Liverpool mengamankan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris usai menundukkan Leeds United. Sempat dibuat kewalahan menghadapi Ledds United yang memberikan perlawanan sengit ini pada akhirnya tim besutan Juergen Klopp ini mampu menutup laga dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Menjamu Leeds United di Anfield pada Rabu, (30/11/16) dini hari WIB, para pemain tuan rumah dibuat repot oleh pressing ketat yang dilancarkan oleh Leeds United sejak wasit meniup peluit panjang tanda dimulainya pertandingan. Meski begitu menurut catatan dari Whoscored di sepanjang pertandingan ini Liverpool tampil dominan dengan mencatatkan 72% penguasaan bola tetapi mereka hanya menghasilkan empat tembakan yang tepat sasaran yang mana ini sama seperti yang dibuat Leeds.

Dalam news Liga Inggris ini untuk jalannya pertandingan berlangsung dengan ketat dan di awal-awal laga malahan gawang Liverpool sempat terancam tepatnya di menit ketiga setelah Hadi Sacko lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan yang dilepaskan Stuart Dallas. Beruntung karena bola hasil sepakannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Tekanan kembali dilancarkan Leeds United di menit ke-11 dan percobaan kali ini datang dari Kemar Roofe yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sayangnya bola masih mengarah tepat ke Mignolet dan gawang Liverpool masih aman. Tidak berselang lama giliran Liverpool yang melancarkans serangan tapi tembakan dari Georgino Wijnadum ini yang mengarah ke pojok kanan gawang masih bisa ditepis oleh kiper lawan. Giliran Emre Can yang mencoba peruntungannya tetapi bola hasil tembakannya di menit ke-33 masih menyamping dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua ini kedua tim sama-sama mendapatkan beberapa peluang emas untuk mencetak gol tetapi gol baru datang di menit ke-76. Gol tersebut dibuat oleh Divock Origi yang meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold. Di menit ke-81 giliran Wijnaldum yang menyumbangkan gol kedua untuk timnya. Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan. Demikian news Liga Inggris hari ini.