News Liga Inggris : Penampilan Arsenal Usai Ditekuk Soton Buat Wenger Berang
Wenger akui Southampton bermain lebih baik ketimbang Arsenal

Bolahero.com – News Liga Inggris mengabarkan rasa kesal Arsene Wenger usai Arsenal dibekuk Southampton pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Secara mengejutkan The Gunnes yang berstatus sebagai tim unggulan ini tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris lantaran mereka takhluk dua gol tanpa balas saat menghadapi Soton.

Menjamu Southampton di Emirates Stadium, Kamis (1/12/16) dini hari WIB, tuan rumah bermain dengan menurunkan beberapa pemain mudanya. Di sepanjang laga ini Arsenal tercatat berhasil mendominasi penguasaan bola yang mencapai 63% sedangkan Southampton hanya memiliki 37% penguasaan bola. Arsenal juga tampil agresif di mana mereka melepaskan 17 tembakan percobaan dengan lima di antaranya menemui sasaran tapi tidak ada gol yang berhasil mereka buat.

News Liga Inggris selanjutnya mencatat The Saints justru tampil lebih efisien. Tim besutan Claude Puel ini menghasilkan 13 upaya percobaan dan ada empat di antaranya yang on target dan sebanyak dua upaya mereka berbuah gol yang masing-masing dibukukan oleh Jordy Claise dan Ryan Bertrand di babak pertama.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan laju tidak terkalahkan Arsenal yang telah berjalan selama 19 pertandingan. Terakhir kali mereka kalah yaitu saat dibungkam Liverpool dengan skor 3-4 pada pekan pertama Premier League di bulan Agustus lalu.

“Tidak ada alasan dan kami hanya bisa berkata bahwa mereka (Southampton) jauh lebih baik daripada kami,” ucap Wenger seperti dikutip oleh Sky Sports. “Kamu tampil cukup mengecewakan khususnya di babak pertama. Kami tidak cukup bagus ketika bertahan dan kami kebobolan gol-gol gampang,” lanjut Wenger.

“Ini adalah salah satu malam di mana Anda bisa bermain selama dua jam dan tidak mencetak gol. Kami cukup lemah terutama di beberapa area dan kami dihukum karena hal tersebut,” sesal Wenger yang menyesali penampilan anak asuhnya ini.

“Kami juga tidak cukup tajam. Mereka bertahan dengan dalam dan lebih tajam juga lebih bugar ketimbang kami. Dengan keunggulan dua gol maka mereka bertahan dengan sangat baik,” tandas Wenger. Sekian untuk news Liga Inggris kali ini.