News Liga Inggris : Gagal Finis Empat Besar Tidak Akan Pengaruhi Keputusan Wenger
Masa depan Wenger masih menjadi tanda tanya

Bolahero.com – News Liga Inggris mengabarkan masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal yang masih menjadi tanda tanya besar. Tidak heran beredar rumor jika kegagalan The Gunners finis di posisi empat besar akan menjadi penegasan jika Wenger memang sudah sepatutnya untuk meninggalkan Emirates Stadium.

Dalam beberapa waktu terakhir ini Wenger mendapat tekanan besar dari pendukung Arsenal menyusul hasil-hasil mengecewakan di Premier League dan juga Liga Champions. Soal adanya anggapan jika gagal finis empat besar akan mempengaruhi keputusannya nanti secara tegas Wenger membantahnya.

“Keputusan saya tidak akan perlu dikaitkan dengan itu karena saya sudah mengalami finis di empat besar 20 kali. Lebih dari itu bukan itu yang menjadi faktornya,” kata Wenger dalam pernyataannya seperti dilansir Sky Sports.

“Saya mengambil perspektif lebih besar dibandingkan itu. Bukan hasil akhir yang akan menentukan apa yang akan saya lakukan,” sambungnya. “Tidak lolos Liga Champions bukanlah akhir dunia, bukan lagi. Itu sempat menjadi persoalan dalam waktu lama memang tetapi tidak untuk sekarang. Maksud saya secara finansial.”

“Tentu saja di dalam aspek olahraga itu akan menjadi sebuah pukulan. Namun secara finansial, Liga Champions tidak memiliki dampak seperti itu sebelumnya di lima atau enam tahun yang lalu karena pemasukan dari uang televisi,” jelas Wenger.

News Liga Inggris selanjutnya juga memberitakan mengenai munculnya sejumlah spanduk yang menyuarakan agar Arsenal tidak memperpanjang kontrak Wenger meski ada juga yang masih mendukung keberadaan Wenger. Soal spanduk penolakan tersebut lantas dikomentari oleh Wenger.

“Saya tidak tahu. Saya tidak ingin menilai. Saya cukup banyak dinilai orang dan saya bukan seorang hakim jadi saya tidak bisa menjawabnya,” tegas Wenger.

“Semua orang di hidupnya bertanggung jawab atas sikapnya masing-masing. Saya bertanggung jawab atas sikap saya dan saya tidak menghakimi orang lain.”

“Saya memberikan yang terbaik saja. Selama saya berada di klub apakah itu dua tahun, 10 tahun, atau empat bulan lagi, tidak akan berbeda. Untuk yang lainnya, semua orang harus melihat diri mereka masing-masing,” tutup Wenger. Sekian update news Liga Inggris hari ini.