Newcastle Akan Tetap Gunakan Jasa Benitez
Benitez memutuskan untuk bertahan bersama Newcastle United

Bolahero.com – Newcastle akan tetap gunakan jasa Benitez untuk mengarungi kompetisi di musim depan meskipun The Magpies bakal bermain di Divisi Championship lantaran mereka tergedrasi dari kompetisi Premier League musim 2015/2016 lantaran hanya mampu finis di posisi ke-18 di tangga klasemen Liga Inggris.

Newcastle United sendiri menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer anyar mereka pada bulan Maret 2016 yang lalu dan kondisi tim pada saat itu memang sedang berada dalam kondisi yang cukup genting. Tugas yang diberikan oleh manajemen klub kepada eks manajer Real Madrid itu adalah untuk menyelamatkan Newcastle agar tidak terdegradasi.

Sayangnya Benitez gagal menuntaskan tugasnya dengan baik dan dari 10 laga yang dimainkannya berakhir dengan hasil tiga kali menang dan kalah kemudian meraih hasil seri sebanyak empat kali. Meskipun catatan tersebut cukup baik namun itu tidak cukup mengangkat posisi Newcastle di klasemen karena mereka akhirnya tetap terdegradasi karena terpaut dua angka dari Sunderland yang finis satu strip di atas zona degradasi.

Pada klausul kontrak sang manajer sendiri Benitez memiliki hak untuk pergi jika timnya terdegradasi namun ia malah memilh untuk tetap bertahan. “Rasa cinta saya untuk para fans menjadi alasan utama saya (mengambil Keputusan untuk bertahan),” ungkap Benitez seperti yang dikutip dari BBC. “Klub ini merupakan salah satu klub besar. Saya juga memiliki keinginan untuk bisa menjadi salah satu bagian dari masa depan yang cerah, yang dapat saya perkirakan dari klub ini,” tandas manajer berusia 56 tahun tersebut menambahkan.