Neuer Nilai Jerman Layak Menang
Kiper Jerman komentari keberhasilan timnya lolos ke babak semifinal

Bolahero.com – Neuer nilai Jerman layak menang dan pantas untuk tampil di babak semifinal Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan rival berat mereka yaitu Italia dalam drama adu penalti yang berlangsung dengan sangat menegangkan. Hasil akhir dari laga yang digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/16) dini hari WIB ini memang sangat dramatis karena Die Mannschaft pada akhirnya berhasil memperbaiki rekor buruk mereka saat bertemu dengan Gli Azzurri di turnamen besar.

Laga dini hari tadi ini memang benar-benar memacu adrenalin setelah Jerman hanya mampu menahan imbang Italia dengan skor 1-1 hingga babak tambahan waktu 2 x 15 menit berakhir. Karena itu laga kemudian dilanjutkan dengan adu tos-tosan di mana Jerman memenangi babak ini dengan skor ketat 6-5 yang melibatkan 18 penendang. Keberuntungan Jerman datang setelah eksekusi penalti eksekusi Simone Zaza, Gaziano Pelle, dan Mateo Darmian gagal membuahkan hasil untuk Italia. Usai kemenangan timnya ini, Neuer nilai Jerman layak menang karena mereka tampil cukup baik.

“Saya tak pernah mengalami hal yang seperti ini sebelumnya dan saya pikir sebagian besar dari penendang mereka akan mengarahkan bola ke tengah. Skor 1-1 pada waktu normal merupakan sedikit ketidak beruntungan tetapi saya merasa yakin jika kami adalah tim yang lebih baik dan juga lebih layak untuk melaju ke babak semifinal,” ungkap Manuel Neuer seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Itu adalah sesuatu yang spesial karena ada banyak penendang penalti, ini seperti sebuah drama. Kami tidak mengalahkan lawan kami dalam 90 menit. Kami tidak mengalahkan Italia dalam waktu 120 menit. Penalti seperti inilah yang menurut saya cocok untuk duel antara Italia dengan Jerman jadi memang tidak semudah itu. Ini adalah perang ketegangan. Saya telah menyiapkan diri tetapi tidak satu pun dari penendang mereka yang mengarahkan bola ke tempat yang biasanya,” tandasnya.

Selepas pernyataan Neuer nilai Jerman layak menang ini maka saat ini mereka tinggal menunggu siapakah pemenang dari laga antara tuan rumah Prancis yang akan berhadapan dengan Islandia pada Senin, (4/7/16) dini hari WIB.