Neur Nilai Italia Tetap Menjadi Tim Unggulan
Kiper utama Jerman beri sanjungan untuk Gli Azzurri

Bolahero.com – Penjaga gawang Timnas Jerman, Manuel Neur nilai Italia tetap menjadi tim unggulan pada ajang Euro 2016 yang dilangsungkan di Prancis ini. Pernyataan yang terucap dari mulut punggawa Bayern Munchen tersebut memang tidak terlepas dari pandangan banyak orang yang kurang begitu menjagokan Gli Azzurri di ajang ini meskipun mereka memiliki sejarah yang besar dalam persepakbolaan dunia.

Jika dibandingkan dengan beberapa negara lain memang Italia kurang diunggulkan karena banyak orang yang lebih menjagokan tim lainnya seperti tuan rumah Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris bahkan Belgia yang dinilai mempunyai komposisi skuad yang jauh lebih menjanjikan sehingga kans untuk bisa menjuarai turnamen ini lebih besar ketimbang tim besutan Antonio Conte.

Namun yang terjadi justru Italia mampu mematahkan anggapan orang-orang berkat kemenangan mereka atas Belgia dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama fase grup. Sementara itu tim rival mereka seperti Portugal dan juga Prancis malahan dibuat kerepotan saat menjalani laga perdana dengan hanya meraih hasil imbang saja. Karena itu Neuer tidak setuju dengan anggapan bila Italia tidak akan bisa menjuarai Euro 2016 ini.

“Saya tak pernah sekalipun mencoret Italia dan menurut prediksi saya, bahkan setelah kami mengandaskan mereka (4-1) di Munich. Saya telah mendengar banyak yang bersikap kritisi kepada mereka tetapi mereka adalah tim turnamen dan saat ini kita semua sudah melihat betapa kompaknya mereka secara taktik dan betapa bagusnya mereka saat bertahan,” ucap Neuer seperti yang dikutip oleh Gazzetta Dell Sport.

“Bahkan setelah mereka menang 1-0 (menghadapi Belgia), mereka tetap berbahaya. Saya sama sekali tidak terkejut atas kemenangan mereka,” lanjut Neuer seperti dilansir Football Italia.

Neuer juga mengaku kagum dengan cara Italia bermain dengan menerapkan gaya bertahan yang solid. “Saya sendiri suka dengan cara mereka menyusun pertahanan dengan tiga orang bek Juventus dan De Rossi berada di depan mereka, juga cara mereka mundur dengan lima orang pemainnya. Saya turut memberikan apresiasi dengan cara mereka bergerak bersama, pergerakan tim mereka sangat terlihat padu,” tutup Neuer.