Neuer Minta Timnya Fokus Hadapi Dortmund di Final DFB-Pokal
Neuer minta timnya melupakan euforia juara liga dan fokus hadapai Dortmund

Bolahero.com – Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer minta timnya fokus hadapi Dortmund di final DFB-Pokal menyusul keberhasilan Die Roten menjuarai Bundesliga musim 2015/2016 ini. Tim besutan Pep Guardiola ini memang tengah dalam euforia setelah mereka mempertahankan gelar juara liga selama empat musim secara beruntun.

Titel juara Bundesliga berhasil dikunci oleh Thomas Mueller dkk saat pertandingan Liga Jerman memasuki pekan ke-33 berkat kemenangan yang diraih oleh Bayern Munchen saat menghadapi Ingolstadt. Pada pertandingan tersebut Bayern Munchen unggul dengan skor tipis 2-1 dan mereka semakin melengkapi pesta juara setelah membungkan Hannover pada laga pekan terakhir yang digelar di kandang Bayern sendiri di Allianz Arena.

Namun akhir pekan ini Bayern Munchen mesti bersiap menghadapi final DFB-Pokal menghadapi Borussia Dortmund yang akan dilangsungkan pada Minggu, (22/5/16) dini hari WIB. Setelah tersingkir dari babak semifinal Liga Champions tentu saja trofi DFB-Pokal ini bisa mengobati rasa kecewa seluruh anggota tim yang ingin memberikan perisahan yang manis untuk manajer mereka yang akan hengkang setelah musim ini berakhir.

Neuer lantas mewanti-wanti rekan-rekan setimnya untuk sejenak melupakan euforia kemenangan di liga dan fokus menatap final DFB-Pokal ini. “Kami tahu apa yang bisa dilakukan oleh mereka (Dortmund) sejak beberapa tahun terakhir. Kami juga tahu bagaimana mereka sudah jauh berubah semenjak dilatih Thomas Tuchel. Saat ini pesta sudah usai,” papar Neuer kepada Soccerway.

“Ini bakal menjadi final antara dua tim terbaik di Jerman. Fakta bila kami menjuarai Bundesliga tak akan berarti apa-apa dan dua laga Bundesliga di antara kami juga tidak berarti,” timpalnya.