Navas Mengaku Tahu Akan Ada Pemain Atletico Yang Gagal
Navas berhasil mengantarkan Madrid raih gelar Liga Champions mereka yang ke-11

Bolahero.com – Penjaga gawang Madrid, Keylor Navas mengaku tahu akan ada pemain Atletico yang gagal dalam mengeksekusi penalti dalam babak adu penalti yang berakhir dengan dramatis pada partai final Liga Champions 2015/2016 di San Siro, Minggu (26/5/16) dini hari WIB. Pada babak tos-tosan tersebut lima algojo Real Madrid semuanya berhasil mencetak gol yang membuat tim besutan Zinedine Zidane ini unggul 5-3 atas lawannya yang harus puas kembali menjadi runner­­-up.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim sesama wakil La Liga ini bisa dibilang berlangsung alot dan seimbang karena hingga 90 menit pertandingan waktu normal berakhir skor kedua tim masih imbang 1-1. Gol pertama tercipta di menit ke-15 setelah sontekan Sergio Ramos gagal dihalau oleh Jan Oblak dan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico Madrid hampir mencetak gol balasan dengan cepat setelah Fernando Torres dilanggar di kotak penalti namun Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor gagal menyamakan kedudukan. Gol balasan Los Colchoneros justru dicetak oleh Carrasco pada menit ke-79 dan skor 1-1 ini pun bertahan hingga babak tambahan waktu berakhir sehingga dilanjutkan dengan adu penalti.

Beruntung bagi Madrid karena sepakan Juanfran yang menjadi penendang keempat Atletico gagal berbuah gol dan Cristiano Ronaldo yang menjadi penendang terakhir berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna yang berujung dengan keberhasilan timnya menyabet Undecima.

“Saya cukup riles saat menjalani adu penalti. Saya juga tahu bila suatu saat mereka (Atletico) akan gagal dan kami pun akan berhasil memasukkan bola itu ke dalam gawang,” ungkap Navas ketika memberikan pernyataan setelah laga usai.

“Ini merupakan sebuah mimpi yang saya miliki semenjak saya masih anak-anak. Dan di hari ini saya bisa mengatakan kepada Anda semua bila ini (menjuarai Liga Champions) adalah kenyataan. Ini merupakan mimpi yang berhasil menjadi kenyataan,” lanjut penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut menambahkan. “Ini merupakan musim yang sukup sulit bagi kami. Tetapi saya bisa mengucapkan terima kasih kepada Tuhan di hari yang spesial ini karena sudah baik kepada saya,” tandas Navas.