Napoli Gaet Giaccherini

Napoli resmi mendapatkan Emanuele Giaccherini

0
Giaccherini kembali ke Italia setelah diboyong oleh Napoli
Giaccherini kembali ke Italia setelah diboyong oleh Napoli

Bolahero.com – Napoli resmi mendapatkan Emanuele Giaccherini dari Sunderland. Transfer ini sekaligus mengartikan kembalinya gelandang 31 tahun itu ke kampung halamannya Italia.

Kepindahan Giaccherini diumumkan Sunderland lewat situs resminya. Klub Premier League itu tak mengungkapkan berapa nilai transfernya, namun diyakini transfernya bernilai 1,5 juta euro plus tambahan lain lewat bonus-bonus.

“Gelandang Sunderland AFC Emanuele Giaccherini telah menuntaskan transfer permanen ke klub Italia SSC Napoli dengan nilai yang tak diungkapkan,” demikian pernyataan Sunderland.

Giaccherini hanya dua musim memperkuat Sunderland di Premier League. Dia kesulitan mengembangkan gaya permainannya dan hanya bermain 43 kali dalam periode tersebut, di mana musim lalu hanya tampil di 11 laga.

Walaupum kesulitan di Sunderland, Giaccherini masih mampu masuk ke skuat Italia untuk Piala Eropa 2016 lalu. Dia tampil relatif baik, mencetak satu gol dan satu assist dalam empat pertandingan.

Giaccherini menjadi rekrutan kedua Napoli di bursa transfer musim panas sejauh ini. Sebelumnya Partenopei sudah merekrut bek Lorenzo Tonelli dari Empoli.