Napoli Cukur Bologna Enam Gol Tanpa Balas
Hattrick Mertens lengkapi kemenangan Napoli atas Bologna

Bolahero.com – Napoli tampil gemilang dengan mencukur Bologna enam gol tanpa balas dalam partai lanjutan Liga Italia. Pada laga yang digelar di San Paolo, Rabu (20/04/16), Dries Mertens menjadi bintang pada laga tersebut berkat hattrick yang dicetaknya ke gawang Bologna.

Partenopei sudah memimpin saat laga baru berjalan 10 menit dan gol pertama untuk Napoli dicetak oleh Manolo Gabbiadini yang menerima umpan terobosan Mertens. Di menit ke 35 kembali pemain yang memakai nomor punggung 23 tersebut mencatatkan namanya di papan skor dan kali ini golnya tercipta melalui titik putih. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Napoli.

Di babak kedua serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan oleh Napoli yang menambah skor berkat gol Mertens di menit 58 dan 80. Hanya delapan menit berselang lagi-lagi Mertens menambah koleksi golnya ke gawang Bologna lewat sepakan kaki kanannya dari luar area kotak penalti. Berkat hattrick Mertens ini untuk sementara Napoli memimpin lima kosong atas Bologna.

Meski sudah unggul jauh rupanya Napoli masih belum puas dan hasilnya gol Lopez di menit-menit akhir semakin menenggelamkan Bologna. Hasilnya Napoli sukses mengatasi Bologna enam gol tanpa balas dan berkat tambahan tiga angka ini untuk sementara Napoli berhasil memangkas jarak mereka dengan Juventus yang berada di peringkat teratas di tangga klasemen. Napoli kini tertinggal enam poin dari Juve yang mengumpulkan 79 poin.