Napoli Bungkam Atlanta Berkat Sepasang Gol Higuain
Napoli 2-1 Atlanta

Bolahero.com – Sepasang gol Higuain berhasil membantu Napoli mengatasi perlawanan sengit Atlanta pada partai lanjutan Liga Italia, Selasa (3/5/16) dinihari WIB. Menghadapi Atlanta di San Paolo, Partenopei mampu mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

Ini terbukti dari penguasaan bola tim tuan rumah yang mencapai 59% sedangkan tim tamu hanya mencatatkan penguasaan bola 41%. Tidak hanya itu, tim besutan Maurizio Sarri juga tercatat membuat 18 attempts dan 10 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Atlanta hanya bisa membuat tiga percobaan saja di sepanjang laga dan hanya satu yang menemui sasaran.

Sejak menit-menit awal babak pertama beberapa kali gawang Atlanta mendapat ancaman dari Napoli melalui sepakan keras Faouzi Ghoulam namun tembakannya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Atlanta, Marco Sportiello. Namun gawang Atlanta akhirnya jebol juga setelah pemain andalan mereka, Gonzalo Higuain, berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah menerima umpan terobosan dari Merek Hamsik, striker asal Argentina itu sukses menjebol gawang Atlanta dari jarak dekat. Setelah gol tersebut Napoli terus memberikan tekanan kepada Atlanta namun beberapa peluang yang mereka miliki masih belum berbuah gol karena bisa diantisipasi oleh kiper Atlanta.

Dominasi Napoli terus berlanjut di babak kedua dan barulah di menit ke-77 mereka bisa menggandakan keunggulan. Umpan silang yang dikirimkan oleh Callejon mampu dimaksimalkan oleh Higuain yang kembali mencetak gol lewat sundulan kepada. Dengan sini skor pun berubah  menjadi 2-0 untuk Napoli. Tetapi Atlanta justru mampu memperkecil ketertinggalan di menit-88 setelah bola membentur Raul Albiol dan masuk ke gawang. Hingga laga usai skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Napoli.