Napoli Amankan Posisi Kedua Setelah Kalahkan Frosinone
Napoli 4 - 0 Frosinone

Bolahero.com – Napoli amankan posisi kedua di tangga klasemen Liga Italia setelah mereka menggilas Frosinone dengan skor telak 4-0 di San Paolo pada Minggu, (15/5/16) dini hari WIB. Dengan kemenangan kandang ini maka Partenopei mengunci posisi kedua dengan keunggulan dua poin atas AS Roma yang harus puas finis di tempat ketiga dengan nilai 79.

Kemenangan Napoli memang tidak lepas dari nasib sial yang dialami oleh tim tamu karena Frosinone mesti bermain dengan 10 orang pemain lantaran Mirko Gori diganjar kartu merah oleh wasit saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Unggul dalam jumlah pemain membuat Napoli semakin leluasa dalam melancarkan serangan tapi mereka baru bisa menjebol gawang Frosinone satu menit jelang turun minum lewat gol Merek Hamsik.

Setelah babak kedua di mulai, Gonzalo Higuain memperbesar keunggulan timnya berkat gol yang dicetaknya di menit ke-52. Hanya berselang 10 menit kemudian kembali Higuain menjebol gawang Frosinone dan golnya ini merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Napoli.

Bomber asal Argentina tersebut seolah tidak terbendung karena dirinya sukses mencatatkan gol ketiganya di menit ke-71. Mendapatkan umpan matang dari Dries Martins, eks punggawa Real Madrid tersebut melepaskan tendangan overhead yang meluncur deras ke gawang Frosinone. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dan Napoli mengakhiri laga kandang mereka dengan keunggulan empat gol tanpa balas atas tamunya.