Nani Yakin Portugal Bisa Bungkam Kroasia
Pernyataan Nani soal kans timnya

Bolahero.com – Nani yakin Portugal bisa bungkam Kroasia saat keduanya saling bertemu di fase knock out yang akan digelar di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/16) dini hari WIB. Keyakinan yang diucapkan oleh Luis Nani akan peluang timnya di babak 16 besar Piala Eropa 2016 sendiri bukan tanpa alasan karena eks winger Manchester United tersebut percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh timnya.

Duel antara Portugal dengan Kroasia sendiri menjadi salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu. Hanya saja belum maksimalnya performa yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membuat Kroasia lebih diunggulkan jelang pertandingan yang diprediksi akan berlangsung dengan sengit ini. Sekedar catatan, Portugal mengakhiri laga di fase grup tanpa sekalipun meraih kemenangan dan mereka selalu meraih hasil imbang dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Sejatinya Portugal mampu tampil dominan dengan unggul dalam penguasaan bola maupun dalam hal membuat peluang. Namun entah mengapa mereka seolah kesulitan untuk menjebol gawang tim lawan dimulai dari hasil imbang 1-1 saat menghadapi Islandia pada pertandingan pembuka yang disusul skor 0-0 kala bertemu dengan Austria. Pada pertandingan terakhir Grup F, Portugal mengakhiri laga dengan skor 3-3 saat menjalani laga sengit kontra Hongaria.

Berbeda dengan Portugal, penampilan Kroasia justru bisa dibilang lebih meyakinkan sebab mereka finis di posisi pertama Grup D dengan mengemas tujuh angka atau unggul satu poin dari Spanyol di posisi runner-up. “Tentu saja saya merasa kecewa karena kami kemasukan tiga gol, tetapi kami memang sedikit kurang beruntung karena gol mereka (Hongaria) merupakan pantulan. Jadi kini kami merasa gembira karena kami telah melangkah ke fase selanjutnya dan kami akan tetap fokus serta yakin akan mampu memenuhi target-target,” ujar Nani yang menyinggung soal hasil akhir menghadapi Hongaria.

“Saya katakan dengan sejujurnya bila sebelum kami datang ke sini, kami selalu mengatakan bila ambisi kami sangat tinggi. Kami katakan jika kami ingin memenangi turnamen ini. Setiap tim yang kami hadapi, kami mesti yakin bila kami bisa mengalahkannya jadi tak masalah siapa yang bakal kami hadapi sekarang. Itu akan menjadi laga yang sulit menghadapi Kroasia sebab mereka memiliki satu hari yang lebih banyak untuk beristirahat tetapi kami profesional jadi kami bakal menjalani istirahat dengan cepat dan bersiap untuk bertanding,” tandasnya kepada Guardian.