Nani Tanggapi Hasil Imbang Kontra Austria
Komentar dari Nani usai timnya kembali meraih hasil imbang di babak penyisihan grup

Bolahero.com Luis Nani tanggapi hasil imbang kontra Austria yang baru didapat oleh Portugal saat kedua tim saling bertemu dalam laga kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Minggu (19/6/16) dini hari WIB. Seperti yang diketahui pada pertandingan antara Portugal kontra Austria ini berakhir imbang tanpa gol dan ini menjadi kali keduanya tim besutan Fernando Santos menuai hasil imbang.

Portugal memang pantas kecewa sebab mereka mampu tampil dominan di sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 59%. Portugal juga mencatatkan 23 percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran dan salah satunya datang dari tandukan Nani yang membentur tiang gawang pada babak pertama. Portugal sebenarnya hampir saja mencetak gol di babak kedua setelah mereka mendapatkan penalti.

Namun Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal melesakkan bola ke gawang Austria dan setelah itu beberapa peluang yang didapatkan Portugal masih belum bisa dikonversi menjadi gol. “Kami seharusnya bisa menang karena kami sudah mengeluarkan segenap kemampuan kami. Akan tetapi bolanya memang tidak mau masuk ke dalam gawang mereka, sekali lagi,” ujar Nani kepada Soccerway. “Apa yang harus kami katakan? Kami tak bisa beralasan dengan ‘bolanya tidak mau masuk ke dalam gawang’ sebab kami memiliki beberapa peluang,” timpal mantan punggawa Manchester United itu.

“Tim bermain dengan baik dan sekali lagi kami telah menunjukkan jika kami memang bisa memainkan sepakbola yang bagus. Kami tampil superior dan kami mampu mengendalikan permainan menghadapi sebuah tim yang tangguh yang juga memainkan sepakbola dengan baik,” sambung Nani yang optimis timnya akan segera meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup ini.

“Saya rasa momen kami akan segera tiba dan itu ada pada pertandingan selanjutnya. Tak ada jalan lagi, ini (meraih kemenangan) harus terjadi,” tegas Nani.

Dengan hasil dari pertandingan ini maka Portugal wajib memenangi pertandingan terakhir mereka dengan menghadapi Hongaria pada 22 Juni 2016 mendatangan. Lawan mereka tersebut kini tengah memuncaki klasemen Grup F dengan keunggulan dua angka atas Portugal yang baru mengoleksi dua poin.