Musim Yang Spesial Untuk Massimiliano Allegri
Keberhasilan Juve raih scudetto kelima secara beruntun terasa spesial bagi Allegri

Bolahero.com – Musim 2015/2016 ini sepertinya menjadi musim yang spesial untuk allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, yang baru saja mempersembahkan gelar scudetto Serie A untuk timnya. Yang lebih mengesankan gelar ini menjadi gelar scudetto kelima La Vechia Signora secara beruntun.

Padahal jika menilik kebelakang tidak sedikit para pendukung Juventus yang sempat menentang penunjukkan Allegri sebagai nahkoda anyar Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Hal tersebut dikarenakan track record Allegri bersama AC Milan yang kurang begitu impresif namun siapa sangka Allegri yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Antonio Conte ini malahan berhasil mengantarkan Juve memenangi scudetto pada musim pertamanya di Juventus Stadium.

Tidak cukup sampai disitu, musim lalu Allegri berhasil membawa Juve tampil di babak final Liga Champions namun pada partai puncak ini mereka dikalahkan oleh Barcelona. Di musim yang sama dia juga mempersembahkan trofi Copa Italia.

Karena prestasinya itulah yang membuat manajemen Juve memutuskan untuk memperpanjang kontrak Allgeri setidaknya sampai akhir musim 2016/2017 dan dimusim ini Allegri berhasil membawa anak asuhnya memenangi scudetto kelima mereka dengan penuh gaya. Sempat terpuruk di awal musim justru Juve tak terkejar memasuki paruh kedua dan hasilnya mereka pun menjadi juara di giornata ke-35 Liga Italia.

“Ini bakal menjadi musim yang tidak akan terlupakan,” terang Allegri kepada Football Italia. “Banyak orang yang mengira jika kami sudah tidak memiliki kesempatan lagi setelah tampil buruk di awal. Banyak pula yang berpendapat supaya saya segera dipecat,” lanjutnya.

“Namun kami mampu bereaksi dengan baik setelah periode awal yang buruk. Berhasil memenangkan 24 pertandingan dari 25 laga tentu saja hampir tidak mungkin namun kami bisa melakukannya,” tandas Allegri.