Musim Depan Claudio Ranieri Akan Mengubah Strategi
Raineri pertimbangkan untuk ubah strategi Leicester di musim depan

Bolahero.comBukan tidak mungkin pada musim depan yang akan datang Claudio Ranieri akan mengubah strategi timnya. Musim 2016-2017 akan menjadi satu musim yang sangat spesial bagi Leicester City sebab pada musim 2015-2016 Leicester berhasil membuat kejutan ketika meraih gelar juara Liga Inggris atau Premier League untuk pertama kalinya.

Karena itu pada musim ini untuk pertama kalinya pula The Foxes akan merasakan ketatnya persaingan Liga Champions atau UEFA Champions League. Meski demikian, pelatih Leicester City itu berkata akan tetap melakukan studi pada kekuatan tim lebih dahulu sebelum melakukan keputusan tentang strategi formasi yang akan diterapkan.

Pada sepanjang periode 2015-2016, Ranieri seringkali memilih menerapkan strategi formasi 4-4-2 walau menurut beberapa pihak strategi formasi ini seringkali dianggap kuno atau ketinggalan jaman namun Ranieri bisa dibilang berhasil mengemasnya dengan baik dan apik.

“Saya ingin menganalisis atau memeriksa dan melakukan studi terlebih dahulu. Saya hampir tidak pernah memakai strategi tiga gelandang. Namun, sepertinya itu merupakan strategi yang cukup bagus”, kata Ranieri pada Senin (16/5/16).

“Mungkin bila saya mengubahnya menjadi pola strategi formasi 4-4-2, kami bisa memainkan laga dengan lebih bagus, lebih menyerang dan menekan, serta lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pemain. Pada musim yang akan datang apa saja bisa berubah, namun tentunya pada awal kami akan melakukan permulaan dengan metode yang sama”, tambahnya.